|
Menu Close Menu

Maju Caleg DPRD Jatim dari Dapil Surabaya, Cak Darsono Tegaskan Ingin Bantu Orang Banyak Lewat Jalur Parlemen

Selasa, 05 Desember 2023 | 23.41 WIB

Sudarsono Rahman, Caleg DPRD Jatim Dapil 1 nomor urut 2 dari Partai Hanura. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Memasuki masa kampanye Pemilu 2024, semua calon anggota legislatif (Caleg) di semua tingkatan terus melakukan sosialisasi kepada warga di dapil masing-masing. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Sudarsono Rahman, Caleg DPRD Jatim Dapil 1 yaitu Kota Surabaya dari Partai Hanura nomor urut 2. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media, Sudarsono Rahman atau yang akrab disapa Cak Darsono ini merupakan politisi senior yang berlatar belakang aktivis. 


Cak Darsono saat bertemu relawan yang dari kalangan anak muda. (Dok/Istimewa).


Di organisasi, Cak Darsono memulai karir dari bawah yaitu dengan menjadi Ketua IPNU Ranting Kelurahan Sidotopo hingga Ketua IPNU Jawa Timur. Tidak hanya di IPNU, Cak Darsono  juga pernah aktif di GP Ansor dan NU, sekarang menjadi Wakil Ketua Umum DPP Barisan Kader Gus Dur .


Maju menjadi Caleg, Cak Darsono tidak hanya memajang nama. Terbukti, ia terus melakukan sosialisasi, konsolidasi kepada masyarakat di berbagai daerah di Surabaya. Ia mengenalkan diri dari pintu ke pintu rumah warga, kemudian dari warkop dan kafe demi menemui masyarakat dan relawannya. 


Pria yang murah senyum ini nyisir kampung-kampung di Surabaya tanpa kenal lelah. Dalam satu hari, Cak Darsono bisa pindah 4-5 tempat lokasi demi menyapa warga dan relawannya. 


Saat ditemui dalam acara diskusi kecil bersama  Warga Pakis Gunung Kita Surabaya Cak Darsono mengaku sangat berterima kasih atas semua bantuan serta dukungan yang diberikan kepada dirinya. 


Cak Darsono menceritakan kalau langkahnya maju sebagai Caleg DPRD Jatim ini bukan untuk mencari keuntungan pribadi dan keluarganya. 


" Alhamdulillah saya kalau urusan keluarga Insyaallah sudah selesai semua, anak-anak saya sudah berkeluarga dan sudah bekerja semuanya," jelas Cak Darsono, saat ditemui di Rolak Prapanca Kita Surabaya, Selasa (05/12/2023).


Menjadi Caleg menurutnya diniatkan untuk mendarmabaktikan dirinya kepada masyarakat. 


” Jika nanti takdir saya menjadi anggota parlemen keinginan membantu lebih banyak Orang adalah tujuan saya," tandasnya. 


Kehadiran Cak Darsono ternyata mendapat sambutan positif dan simpati dari masyarakat. Dengan suka rela dukungan datang dari masyarakat yang memang sudah mengenalnya bahkan juga dari orang-orang yang baru dikenalnya. 


" Saya berdoa sampean mendapatkan suara besar dan menjadi anggota dewan ,” ucap Adi, Warga Kelurahan Pakis, Kecamatan Sawahan. 


" Semoga sampean menang pemilu . Kalau sampean jadi anggota DPRD kami warga sini merasa senang ,” tambah Rony, Warga Jogoloyo, Kecamatan Dukuh Pakis. 


Dari pergerakan yang sudah dilakukan, hingga saat ini Cak Darsono mengaku optimis bisa mengoptimalkan jaringan yang dimiliki di 31 Kecamatan, 154 Kelurahan dan di tambah kekuatan  relawan yang membantu hingga saat ini sudah mencapai 400 tim relawan. Para relawan ini bergerak secara taktis sistematis dan masif atau TSM.


” Saya bersama puluhan teman-teman masih terus bergerak ajak warga dukung dan pilih Cak Dar ,” kata Erna Susanti Relawan Semolowaru. 


Hal yang sama juga disampaikan Gunawan Relawan Sudarsono dari Ngagel Rejo yang mangaku akan All Out memenangkan Cak Darsono. (Had)

Bagikan:

Komentar