|
Menu Close Menu

Penyuluh Agama Islam Kampanyekan Politik Damai dan Sejuk

Selasa, 05 Desember 2023 | 16.20 WIB

Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Gubeng melaksanakan Zuhur Keliling dan Salat  berjamaah bersama masyarakat di Masjid Ibrohim Gubeng Klingsingan No 88 Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Awali bulan Desember 2023, Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama Kecamatan Gubeng Kota Surabaya melaksanakan Zuhur Keliling dan Salat  Berjamaah bersama masyarakat. Kegiatan itu digelar di Masjid Ibrohim Gubeng Klingsingan  No 88 Surabaya, pada 4 Desember 2023.


Penyuluh Agama Islam, Ustadz Dr. Mukhrojin mengatakan ini adalah agenda kegiatan rutin penyuluh agama Islam KUA Gubeng keliling dari Masjid ke masjid maupun sekolah. Dalam rangka mensosialisasikan program Kementrian Agama pada masyarakat umum.


"Zuhur keliling dan salat berjamaah ini adalah agenda rutin kami untuk mensosialisasikan program Kementrian Agama pada masyarakat," kata Ustadz Mukhrojin dalam keterangannya, Selasa (5/12/2023).


Dai muda yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Kecamatan Sukolilo ini mengajak masyarakat menjaga kerukunan dan ketertiban dalam tahun politik ini. Ia mengingatkan, siapapun calonnya jangan sampai menjadi pertikaian antar sesama warga.


"Pilihan boleh beda tapi kerukunan harus tetap dijaga," tuturnya.


Sementara itu, Rini Widiarti Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Gubeng menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas Kementrian Agama bersama dengan masyarakat dan pengurus masjid. 


"Kami atas nama Kementerian Agama mengucapkan terima kasih kepada pihak pengurus Masjid yang sudah menerima kami beserta rombongan pada kegiatan Zuhur Keliling di masjid ini," tandas Rini.


Rini menyebutkan rangkaian Safari Zuhur Keliling ini disamping mensosialisasikan program Kementrian Agama juga dalam rangka  menjalin silaturahmi dengan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Gubeng.


Menurutnya, Kementerian Agama memiliki tugas dan tanggungjawab yang besar mengurus orang, mulai dari lahir sampai meninggal. Mulai dari orang dalam keadaan suka maupun duka. 


"Kami mohon doa dari semuanya, semoga diberikan kekuatan dan kesehatan serta kemampuan untuk menjalankan amanah yang besar ini," pungkasnya.


Hadir dari rombongan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Gubeng, selain Ustadz Dr. Mukhrojin dan Ustadzah Rini Widiarti, juga Ustadz Riza, Ust Alam, Ust Ichsan, Ustdazah Malahayati dan Ustadzah Fikriah. (Red)

Bagikan:

Komentar