|
Menu Close Menu

Ning Lia, Tokoh Perempuan NU Jatim Diprediksi Melenggang Jadi Anggota DPD RI, Ini Kata Gus Munif

Jumat, 23 Februari 2024 | 13.06 WIB

Gus Munif dan Ning Lia (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Dr. Lia Istifhama kembali menjadi perbincangan. Ketua Perempuan Tani HKTI Jatim ini diprediksi akan melenggang ke Senayan menjadi anggota DPD RI dari Jawa Timur. Itu setelah namanya masuk dalam empat besar Calon DPD RI bersama patahana La Nyalla Mattalitti.


Perempuan yang akrab disapa Ning Lia bukan figur baru di Jawa Timur. Keponakan dari Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa ini memiliki kiprah yang luar biasa dalam berbagai bidang, mulai sosial, pertanian, pendidikan dan berbagai bidang lainnya.


Saat dikonfirmasi terkait peluangnya menjadi anggota DPD RI. Perempuan dengan segudang penghargaan di dunia Internasional ini hanya meminta untuk didoakan. 


"Alhamdulillah, mudah-mudahan lolos ya," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Senin (19/2/2024).


Menurut Khofifah, Lia memiliki kompetensi yang mumpuni untuk menjadi senator DPD RI.


"Saya rasa Lia punya kompetensi yang bagus, mudah-mudahan lolos ya, mohon doanya," tandas Khofifah.


Respon Khofifah pun kemudian viral dan diamini banyak pihak, terutama warga nahdliyyin. Diantaranya, pendakwah ganteng asal Bojonegoro, Gus Munif Sulaiman. Pria bertubuh tegap berkulit putih tersebut berani pasang badan untuk menyakini bahwa sosok ning Lia pasti mulus menuju senayan.


“Haqqul yakin ning Lia lolos ke senayan. Kenapa saya yakin? Karena beliau perempuan terhormat,” jelasnya secara tegas kepada media (23/2/2024).


Disebutkannya perempuan terhormat, Gus Munif tegas tidak asal sesumbar.


“Ning Lia ini sosok perempuan yang lengkap, komplet. Kecerdasan beliau punya, ketangguhan, keberanian, keteguhan, dan kecantikan. Sayangnya, memang beliau bukan perempuan yang suka mengeksploitasi fisik. Beliau sangat sederhana, seperti halnya identitas Ibu Khofifah. Dan justru inilah yang menjadi kuatnya inner beauty," tukasnya.


Doktoral Universitas Islam Jakarta tersebut juga menyampaikan sangat banyak kader NU yang siap mengawal ning Lia.


“Saya yakin, sangat banyak kader NU yang siap mengawal kesuksesan ning Lia. Karena ning Lia ini satu-satunya representasi NU. Rekam jejak jelas, ia bukan hanya NU kultural, tapi juga struktural. Ia pengurus PW Fatayat NU Jatim, LTN NU Jatim, alumni PMII, sekarang Sekretaris MUI Jatim, dan banyak lagi," tandasnya.


“Sumbangsih beliau ke NU juga tinggi. Beliau sering menulis tentang aswaja dan ke-NU-an, selain aktif mengisi berbagai forum untuk menyemangati anak-anak muda, terutama generasi Z atau genzy. Jadi beliau ini nyata dan tidak ada manipulasi. Fotonya di surat suara cantik, tapi memang banyak orang bilang, aslinya lebih cantik,” tegasnya.


Lantas, siapakah sosok Gus Munif? Ternyata, pendakwah yang getol mensosialisasikan ning Lia tersebut, bukan orang sembarangan.


Memiliki wajah tampan rupawan, Gus Munif merupakan pengurus LAKPESDAM NU DKI Jakarta (Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia), Wakil Sekretaris Jenderal IPSNU Pagar Nusa Pusat, Pimpinan Pusat GP. Ansor NU. Dep. Kajian dan Pengembangan SDM, Deputi Bidang Pendampingan BAANAR/ Badan Ansor Anti Narkoba Pusat, Wakil Ketua Umum PP. FKDMI/ Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia,Ketua MCMI/ Masyarakat Cinta Masjid Indonesia, Komite Hubungan Lembaga Pesantren DPP HKTI, dan Anggota Komisi Dakwah MUI Pusat 11. Wakil Ketua LTMNU / Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama DKI Jakarta.


Wah, ngeri dan tidak kaleng-kaleng ya? Sebelas dua belas dengan Gus Munif, Ning Lia pun bukan perempuan sembarangan. Meski memang harus diakui, banyak pemilih yang mencoblosnya karena paras ayu-nya.  Hal ini nampak pada komentar yang memenuhi postingan Instagram jawatimur_terkini, bahwa pengguna sosial media menyebut alasan memilih putri Komandan Banser Jatim tersebut, diantaranya sebagai berikut:


“Ora enek sneg kenal neng anakku nyoblo kudong ijo min jareke ibuke cantik nggae biber (emoticon tersenyum),” komen akun @meymeypuxpux.


“Iing banget yaAllah conlos jilbab ijo ning… (emoticon tertawa), komen akun @cahyadwip.


“Aku coblos mbak Lia, padahal gak kenal (emoticon peluk). Awal buka langsung tersepona ke mbak Lia, liat wajahynya adem (emoticon love), komen @Ashaalanshory88.


“bingung milih siapa…akhirnya mbak lia Pelabuhan terakhir, saya pastikan saya dan orang tua saya coblos mbak Lia, hhhh,” komen akun @TusBru. (Tim)

Bagikan:

Komentar