|
Menu Close Menu

Hardiknas 2024, IKAWIGA Dorong Peningkatan dan Pemerataan Pembangunan Pendidikan Menuju Indonesia Emas 2045

Kamis, 02 Mei 2024 | 09.03 WIB

H. Mohammad Supriyadi, S.T, M.T, Ketua Umum IKAWIGA. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Surabaya - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 02 Mei 2024 harus menjadi momentum untuk terus berbenah dalam dunia pendidikan. Hal itu bertujuan melakukan peningkatan dan pemerataan pembangunan pendidikan menuju Indonesia Emas 2045. 


Dorongan tersebut disampaikan oleh H. Mohammad Supriyadi, selaku Ketua Umum Ikatan Alumni Widyagama (IKAWIGA) Malang terkait refleksi Hardiknas. 


" Pendidikan merupakan salah satu aspek fundamental dalam mencapai cita-cita Indonesia emas 2045. Sebab SDM unggul hanya mungkin terwujud apabila ditopang dengan pendidikan yang berkualitas dan merata," jelas pria yang akrab disapa Supriyadi kepada media, Kamis (02/05/2024).


Hal itu sejalan dengan Visi dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yaitu " Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045". 


Kemudian itu diperkuat oleh misi beliau dalam Asta Cita 4 yang berbunyi " Memperkuat Pembangunan sumber daya manusia (SDM) sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas. 


" Itu semua sangat relevan sekali dengan kondisi saat ini untuk membangun kemajuan suatu Bangsa seperti Indonesia ini," tandas Supriyadi. 


" Mari bersama-sama kita kawal, kita ikut menjadi bagian dalam upaya mensukseskan pembangunan Indonesia. Utamanya dalam pembangunan SDM unggul menuju Indonesia Emas 2045," pungkas Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Jatim ini. (Had) 

Bagikan:

Komentar