|
Menu Close Menu

H. Sumail dan Mas Bima Sembelih 17 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing untuk Warga Kurang Mampu di Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi

Selasa, 18 Juni 2024 | 11.19 WIB

Ali Hasan Mun'im Tenaga Ahli Sumail Abdullah Wilayah Bondowoso saat menyaksikan pemotongan sapi kurban dari H. Sumail Abdullah, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra dan Bima Rafsanjani Rafid, Anggota DPRD Jatim terpilih dari Fraksi Gerindra. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bondowoso- Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra H. Sumail Abdullah dan Anggota DPRD Jatim terpilih dari Fraksi Gerindra Bima Rafsanjani Rafid menyembelih 17 Ekor sapi dan 6 Kambing untuk Kurban di Idul Adha 1445 H/2024. 


Ali Hasan Mun'im, Tenaga Ahli Sumail Abdullah  Wilayah Bondowoso menjelaskan bahwa 17 ekor sapi dan 6 ekor kambing itu disebar dibeberapa daerah di 3 Kabupaten yaitu Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Penyebarannya menyasar daerah warganya kurang mampu dan daerah yang angka stunting nya terbilang cukup tinggi. 


" Salah satunya kita salurkan di Desa Jebung Kidul Kecamatan Tlogosari Bondowoso. Ini masuk daerah yang angka masih tinggi angka stunting nya," jelas pria yang akrab disapa Ali ini kepada media, Selasa ( 18/06/2024).


H. Alfan tokoh masyarakat setempat menyampaikan terimakasih kepada H. Sumail Abdullah dan Bima Rafsanjani Rafid yang telah menyalurkan daging kurban untuk warga di desanya. 


" Kami sangat berterima kasih, dan Alhamdulillah masyarakat disini sangat senang, tadi juga terlihat antusias saat menerima daging kurban dari Pak H. Sumail dan Mas Bima," ucapnya. 


H. Sumail Abdullah, mengaku bahwa apa yang dilakukan dirinya sebagai upaya meneladani keimanan Nabi Ibrahim AS dan keikhlasannya. Selain itu, menurutnya itu bentuk kepedulian kepada sesama, utamanya warga yang kurang mampu.


" Dengan pembagian daging kepada masyarakat juga menjadi upaya perbaikan gizi dan bagian dari keseriusan mendukung program Prabowo-Gibran," jelasnya. (Had) 

Bagikan:

Komentar