|
Menu Close Menu

KPK Gelorakan Semangat Perlawanan Terhadap Segala Bentuk Korupsi Lewat Diskusi Bersama Komunitas di Bangkalan

Minggu, 02 Juni 2024 | 08.11 WIB

KPK RI saat menggelar diskusi bersama komunitas di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI terus bergerak melakukan kampanye dan edukasi gelorakan  gerakan antikorupsi di Kabupaten Bangkalan lewat acara Roadshow Bus KPK 2024 selama empat hari dari 30 Mei-02 Juni 2024 di Kabupaten Bangkalan, Jaw Timur.


Hari ketiga, tepatnya hari Sabtu 01 Juni 2024, bertempat di Pendopo Bupati Bangkalan, agendanya adalah diskusi dengan berbagai komunitas pemuda, BEM, jurnalis, pegiat medsos yang ada di Kabupaten Bangkalan. 


Pj. Bupati Bangkalan, Dr. Arief M. Edie, M.Si menjelaskan bahwa acara bincang KPK bersama komunitas Bangkalan menjadi ajang edukasi atau pendidikan antikorupsi dan juga ajang bertanya bagi masyarakat kepada KPK terkait isu-isu strategis tentang pemberantasan korupsi. 


Amir Arief, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK menjelaskan bahwa KPK tidak hanya melakukan penindakan terhadap masalah korupsi. Lebih dari itu, KPK juga memberikan edukasi dan pencegahan. Sebab menurutnya edukasi sangat penting untuk nilai-nilai anti korupsi.


Badrul Al Razi, Ketua Penyuluh  Antikorupsi Jawa Timur saat ditemui usai kegiatan diskusi menjelaskan bahwa dalam forum tersebut KPK banyak mendengar keluh kesah dari berbagai komunitas yang ada tentang realita yang ada di Kabupaten Bangkalan.


Pihaknya menyambut baik atas semangat para komunitas dalam kegiatan tersebut. Itu juga menjadi bukti, bahwa masyarakat Bangkalan memiliki kepedulian untuk berpartisipasi dalam memerangi korupsi.


Pria yang akrab disapa Badrul ini , lalu menjelaskan bahwa dalam forum tersebut juga komunitas yang hadir mengucapkan janji dan komitmen bersama Pemerintah dan semua stakeholder untuk bersama-sama. " Lawan Serangan Fajar" , Lawan Segala Bentuk Korupsi " , dan Lawan Segala Bentuk Praktik Curang" . (Had)

Bagikan:

Komentar