> DLH Sumenep Sediakan Ratusan Tong Sampah Khusus Masker Di Lingkungan OPD Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

DLH Sumenep Sediakan Ratusan Tong Sampah Khusus Masker Di Lingkungan OPD

Senin, 27 April 2020 | 21.15 WIB

lensajatim.id.Sumenep - Dalam rangka menekan penyebaran virus corona atau Covid-19, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep siapkan ratusan tempat sampah khusus sampah masker.

Pasalnya, tempat sampah masker tersebut ditempatkan ke seluruh lingkungan Orgnisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tempat umum di kawasan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumenep, Koesman Hadie melalui Kapala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah, Limbah, serta Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) DLH Sumenep Agus Salam mengungkapkan, pendistribusian tempat sampah tersebut, didasarkan pada intruksi dari menteri lingkungan hidup.

"Sesuai surat edaran menteri lingkungan hidup bahwa kita dianjurkan untuk menyediakan tong sampah untuk masyarakat guna mengantisipasi covid-19," ungkap pada awak media Senin, (27/04/2020)

Dia menjelaskan dengan terseduantabsampah tersebut dimaksudkan untuk memfilter sampah medis dan non medis di tengah kondisi wabah virus corona

"Kita siapkan tempat sampah secara khusus untuk masker sehingga masyarakat tidak mencampur sampah masker dengan sampah non medis." Bebernya.

Untuk penangan tempat sampah itu, sambung Agus akan langsung di kendalikan secara penuh oleh pihak DLH Sumenep.

"Nanti masker itu pengambilannya oleh petugas dari kami, selanjutnya masker tersebut akan dilakukan pencucian dan kita potong-potong supaya aman dan tidak dipakai lagi oleh masyarakat." Tuangnya.

Diketahui, data terupdate dari Dinkes Sumenep, warga sumenep hingga saat ini sebanyak 4 orang terkonfirmasi positif Corona.(mas/lil)

Bagikan:

Komentar