> Nasdem Jatim Lakukan Rapid Test Covid 19 pada 650 Kader dan Masyarakat Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Nasdem Jatim Lakukan Rapid Test Covid 19 pada 650 Kader dan Masyarakat

Sabtu, 09 Mei 2020 | 19.21 WIB

Foto: Muzammil Syafi'i, Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jatim sekaligus Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim saat mengikuti Rapid Test

lensajatim.id Surabaya- DPW Partai Nasdem Jawa Timur menggelar Rapid Test terhadap 650 orang yang terdiri dari Pengurus DPW, DPD, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Jatim, anggota Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten/Kota se-Jatim dan beberapa wartawan yang berkeinginan ikut rapid test.

Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Muzammil Syafi'i saat dikonfirmasi saat membenarkan terkait pelaksanaan rapid Test tersebut. " Iya benar kita saat ini melakukan Rapid Test," jelas Muzammil Syafi'i. Sabtu (10/05/2020).
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim ini menjelaskan bahwa semua biaya rapid test tersebut ditanggung Partai Nasdem. Sedang untuk tenaga medis, lanjut Muzammil, didatangkan dari Jakarta, dari DPP Partai Nasdem.

Dalam rapid Test tersebut, tutur Muzammil setiap orang diambil dua kali sampel darahnya dan dalam waktu 5 menit hasilnya sudah bisa diketahui. " Dan Alhamdulillah saya tadi hasilnya negatif," tandasnya.

Untuk kegiatan tersebut, kata Muzammil, pihaknya juga berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid 19 Jawa Timur dan  dijanjikan batuan tanaga, manakala ditemukan orang atau beberapa orang REAKTIF hasil tesnya, maka segera kita komunikasi dengan gugus tugas covid 19 Jatim untuk diambil tindakan sesuai dengan protokol pencegahan covid yang berlaku.
Foto: Retno Asih Juwitasari, Anggota DPRD Jember saat mengikuti Rapid Test di Kantor DPW Partai Nasdem Jatim, Jalan Arjuno Surabaya

" Program ini wujud partisipasi partai NasDem membantu pemerintah dan masyarakat untuk pencegahan covid 19 secara dini, disamping utk memberikan ketenangan bathin kepada yang negatif, dan mengambil langkah cepat manakala positif, sehingga tidak menularkan pada yang lain," pungkasnya.


Salah satu kader Nasdem yang menjabat sebagai  anggota DPRD Jember, Retno Asih Juwitasari yang juga ikut kegiatan Rapid Test mengaku terbantu dengan kegiatan tersebut. " Alhamdulillah terbantu sekali dengan kegiatan ini, saya tadi juga ikut Rapid Test dan Alhamdulillah hasilnya juga negatif," jelas perempuan yang akrab disapa Retno ini.(Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar