> Kabar Duka Datang dari Menkopolhukam RI, Kakak Tertuanya Wafat Saat Sholat Dhuha
|
Menu Close Menu

Kabar Duka Datang dari Menkopolhukam RI, Kakak Tertuanya Wafat Saat Sholat Dhuha

Jumat, 18 Desember 2020 | 14.30 WIB

Hj. Daifah, (sebelah kanan) Kakak Tertua Mahfud MD 


lensajatim id Bandung-
Kakak Tertua Menkopolhukam RI Mahfud MD yang tinggal di Kota Bandung, Hj Daifah meninggal dunia hari ini saat sedang melaksanakan Sholat Dhuha. Jumat (18/12/2020).


Menurut keponakannya Adam Muhshi, tadi pagi Hj Daifah masih video call dengan saudara-saudara kandungnya dalam keadaan sehat wal afiat. Usai video call Hj Daifah lupa tidak mematikan Hp sehingga masih terlihat di Hp Zahratun (Ibunda Adam Muhshi) sedang wiridan. 


Dengan berpulangnya Hj Daifah, Saudara kandung Mahfud MD tinggal lima orang, yaitu Hj Maihasanah, Zahratun, Honainah (Bu Ina), Achmad Subki (Kepala BBPJN VIII Kementerian PUPR RI) dan Siti Marwiyah (Wakil Rektor I Unitomo Surabaya).


Putera-putera beliau yang berduka cita adalah Yusuf Efendi, Nurul Fajar dan Hairul Anas Suaidi.


Keponakan Hj Daifah, Firman Syah Ali punya kesan mendalam tentang Budhenya tersebut, menurut  pria yang akrab disapa sebagai Cak Firman ini, Hj Daifah adalah sosok juru dakwah yang aktif menyerukan amar ma'ruf dan nahi munkar kepada anak-anak dan para keponakannya. Disiplin agamanya sangat kuat dan semua didoktrinkan kepada anak-anak dan para keponakan.


"Kita semua keluarga besar Bani Mahmoddin (Bani MD) disiplin ibadah dan pinter ngaji berkat motivasi Budhe  Ifah, beliau aktif mengingatkan baik secara langsung maupun melalui telepon. Yang paling khas dari beliau adalah sangat gemar bersedekah, seakan beliau punya prinsip hidup adalah untuk bershodaqoh. Mohon dimaafkan bila ada kesalahan dan mohon hadiah Alfatihah", pungkas Pengurus Harian PW LP Ma'arif NU Jatim ini. (Fir/Had)

Bagikan:

Komentar