|
Menu Close Menu

Target 10 Kursi di Pileg 2024, NasDem Kabupaten Mojokerto Gaet Aktivis Buruh hingga Mantan Kades

Rabu, 09 Juni 2021 | 18.51 WIB

 

H. Suwandy Firdaus, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto (Dok/Sur)

lensajatim.id Mojokerto- Meski Pemilu 2024 masih lama, sejumlah Partai Politik di Kabupaten Mojokerto terus melakukan kerja-kerja politik elektoral dalam rangka bisa memenuhi target kursi dalam Pemilu Legislatif (Pileg).


Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto. Partai besutan Surya Paloh ini mengaku hingga saat ini kadernya solid sehingga yakin bisa mencapai target politik dalam pemilu.


Tidak hanya itu, menurut Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto, H. Suwandy Firdaus pihaknya juga aktif membangun komunikasi dengan semua kelompok masyarakat. Terbukti itu, membuahkan hasil, saat ini sudah banyak tokoh masyarakat yang bergabung dengan NasDem.


" Kita juga mengembangkan kekuatan,  contohnya banyak tokoh yang masuk pengurus, bahkan  ada beberapa mantan Kepala Desa juga masuk pengurus NasDem yang menyebar di berbagai Kecamatan dan tokoh-tokoh aktivis buruh," terang Suwandy saat dikonfirmasi. Rabu (09/06/2021).


Ditataran internal, lanjut politisi yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim ini pihaknya juga terus memassifkan konsolidasi kepengurusan. Itu, dilakukan tidak hanya ditingat Kabupaten (DPD) tapi hingga tingkat paling bawah yaitu DPC dan DPRt.


Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk keseriusan dalam memenuhi target kursi yaitu dari yang saat ini 3 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto, di Pemilu 2024 menarget 10 kursi. Dengan target 2 kursi di masing-masing Dapil dengan lima dapil yang ada. Itu juga bagian dari tindak lanjut dari Rakorwil Partai NasDem Jawa Timur beberapa waktu lalu di Banyuwangi.


" Ini merupakan tindak lanjut dari arahan Ketua Umum Bapak Surya Paloh saat membuka acara Rakorwil. Ketua Umum menegaskan bila Partai NasDem di Jawa  Timur menjadi barometer pada skala nasional dalam pertarungan di Pemilu 2024 mendatang," pungkas Ketua DPW Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) Partai NasDem Jawa Timur. (Sur/Red)

Bagikan:

Komentar