|
Menu Close Menu

Dilantik di Penghujung Tahun 2021, IAA Cabang Dungkek Diminta Menjadi Penggerak Ekonomi Masyarakat

Jumat, 31 Desember 2021 | 17.17 WIB

 

Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Cabang Dungkek di Lapangan Sepak Bola Lapa Laok Kecamatan Dungkek, Sumenep. (Dok/Yud).

Lensajatim.id, Sumenep-  Bertepatan dengan penghujung tahun atau akhir tahun 2021, Pengurus Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Cabang Dungkek Sumenep resmi dilantik. Pelantikan yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Lapa Laok Kecamatan Dungkek, itu terselenggara berkat kerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Lapa Laok. Jumat, (31/12/2021).


KH. Naqib, salah satu Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah yang hadir dalam kegiatan itu   mengaku bangga dan memberikan apresiasi. " Ini pelantikan terbesar yang saya temui selama saya hadir dalam kegiatan pelantikan cabang-cabang," jelasnya.


Ketua Pengurus Pendok Pesantren Annuqayah  ini menamabahkan yang perlu diperhatikan kepada pengurus IAA Cabang Dungkek selain berkiprah membesarkan nama Annuqayah pengurus juga diharapkan menjadi motor ekonomi masyarakat. " IAA juga harus mengambil peran disegala sektor baik di pemerintahan maupun di lembaga-lembaga pendidikan," pintanya.


Ditempat yang sama, Yondriani Abar selaku Ketua menjelaskan bahwa alumni hadir untuk masyarakat. " Jadi apapaun kebutuhan masyarakat kami siap berabaur baik itu secara langsung mau melalui aparatur pemerintah," tandas Yondriani.


Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini membahkan bahwa pihaknya  akan terus berupaya menjaga akhlaqul karimah dan nilai-nilai kepesantrenan. " Pelantikan IAA ini bekerjasama dengan Pemdes Lapa Laok, untuk itu kami haturkan   terimaksih kepada  Bapak Kades Imam Gazali," pungkasnya.


Selain dihadiri oleh para alumni yang ada di Kecamatan Dungkek, kegaiatan tersebut juga menghadirkan KH. Kholil Yasin dari Kabupaten Bangkalan sebagai penceramah. Tampak juga hadir  turut hadir M.Muhri, S.Thi , Anggota DPRD Kabupaten Sumenep dari Dapil V dan KH. Fawaid Baidhawi serta Pengurus IAA Pusat.  (Yud/Red).

Bagikan:

Komentar