|
Menu Close Menu

Berlatar Belakang Birokrat, RB Fattah Jasin Dinilai Ideal Menjadi Wakil Bupati Pamekasan

Rabu, 26 Januari 2022 | 15.34 WIB

RB, Fattah Jasin, Bakal Calon Wakil Bupati Pamekasan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Partai Pengusung Pasangan Berbaur (Baddrut Tamam- Raja'e ) yang terdiri dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), resmi mengajukan dua nama sebagai bakal calon Wakil Bupati (Bacawabup) Pamekasan. 


Dua figur yang diusulkan adalah RB Fattah Jasin ( Mantan Kepala Bakorwil Pamekasan) dan Agus Mulyadi, mantan Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pamekasan.


Menurut Pengamat Politik dari Political Centre Direktur Eksekutif Political Centre, Nor Rahman pengusulan dua nama tersebut sangat ideal. " Pak Bupati Pamekasan (Baddrut Tamam) ini selalu memunculkan program-program yang inovatif dalam mewujudkan Pamekasan Hebat," terang pria yang akrab disapa Ainur ini mumulai wawancaranya dengan media. Rabu, (26/01/2022).


Untuk menjalankan program-program inovatifnya, kata Ainur, Bupati Pamekasan perlu didampingi oleh sosok birokrat untuk lebih memudahkan agar program inovasinya itu bisa benar-benar berjalan dengan baik. " Saya kira figur yang ideal ya Pak Fattah ini, beliau karirnya di birokrasi Pemprov Jatim bisa dikatakan sudah sangat matang," papar  peraih gelar Magister Administrasi Publik di Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya ini. 


Bayangkan, lanjut Ainur, RB Fattah Jasin pernah memimpin Biro Administrasi Perekonomian pada tahun 2008, kemudian  menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Koperasi 2011,  juga pernah Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur pada 2014.


Selain itu, mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini membeberkan, bila  RB Fattah Jasin bukan sosok yang baru bagi masyarakat Kabupaten Pamekasan,itu dikarenakan  Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jatim, pernah menjabat sebagai Pj Bupati Pamekasan di masa pemerintahan Gubernur Jatim, Soekarwo pada 2018 dan juga pernah menjabat Kepala Bakorwil Pamekasan. 


" Artinya beliau juga bukan orang baru bagi masyarakat Pamekasan. Sebab sebelumnya juga sudah pernah berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Pamekasan lewat jabatan yang beliau emban sebelumnya," tandasnya. 



Dengan pengalamannya di dunia birokrasi, dirinya meyakini, sosok RB Fattah Jasin akan mampu mengemban amanah dengan baik bila menjabat sebagai Wakil Bupati Pamekasan. " Kepemimpinan Baddrut Tamam-RB Fattah Jasin, menurut saya ideal dan akan mampu menjalankan program yang inovatif untuk mewujudkan Pamekasan Hebat," pungkasnya. (Had).

Bagikan:

Komentar