|
Menu Close Menu

Pelaksanaan Ibadah Haji 2022, Komisi VIII DPR RI Sampaikan Kabar Gembira, Begini Penjelasannya

Sabtu, 29 Januari 2022 | 16.31 WIB

KH. Ach. Fadil Muzakki, Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi NasDem dalam sebuah acara. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Surabaya- Anggota Komisi VIII DPR RI, KH. Ach. Fadil Muzakki menyampaikan kabar gembira, ia meyakini tahun 2022 akan ada pelaksanaan ibadah haji. Meski demikian, dirinya tidak memastikan 100 persen, sebab hingga saat ini Komisi VIII DPR RI bersama Kemenag sedang melakukan rapat secara maraton terkait pembahasan pelaksanaan ibadah haji 2022.


" Kalau kita melihat pelaksanaan ibadah umroh yang sudah dibuka, sejak januari ini Alhamdulillah sudah banyak warga Indonesia yang melaksanakan ibadah umroh, dan bila melihat itu, Insyaallah 2022 juga akan ada pemberangkatan jamaah haji Indonesia, kita berdoa saja semoga semuanya semakin baik," terang  wakil rakyat yang akrab disapa Lora Fadil ini. Sabtu, (29/01/2022).


Dan soal pelaksanaannya, Lora Fadil meyakini tidak akan jauh berbeda dengan pelaksanaan ibadah umroh yang sedang berjalan saat ini. " Artinya ada pemberlakuan protokol kesehatan yang sangat ketat," beber Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso ini.


Protokol kesehatan seperti harus sudah vaksin, ada karantina, tes PCR dan yang lainnya dipastikan akan diberlakukan bila haji 2022 diselenggarakan. Sehingga, bagi para jamaah calon harus benar-benar menjaga kesehatan.


Saat disinggung soal detail pelaksanaan ibadah haji tahun 2022, Lora Fadil lagi-lagi tidak bisa memastikan 100 persen, sebab masih dalam prose pembahasan. " Masih kita bahas soal biaya, soal kondisi sehat apa itu dari umur atau tes sehat, ini juga masih kita bahas, semoga ini bisa segera selesai," ungkap tokoh muda yang masuk dalam bursa Calon Gubernur Jawa Timur ini.


Lora Fadil juga mengapresiasi kinerja Kemenag RI, utamanya dalam hal pelaksanaan ibadah umroh yang sudah berjalan dengan baik. " Alhamdulillah ibadah umroh yang sudah berjalan, terlaksana dengan baik, kalaupun ada kekurangan-kekurangan sedikit itu masih wajar, dan terus harus diperbaiki kedepannya," pungkas Putra Pengasuh Ponpes Al-Qodiri, Jember, Jawa Timur ini. (Had).

Bagikan:

Komentar