|
Menu Close Menu

Gus Fawait : Pilpres 2024, Khofifah Figur Ideal Dampingi Prabowo

Selasa, 08 Maret 2022 | 06.35 WIB

Gubernur Khofifah Indar Parawansa. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Wacana pasangan Prabowo - Khofifah yang dilontarkan pertama kali oleh Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mendapat tanggapan positif dari publik. Bahkan saat di Gedung Negara Grahadi, Muzani juga memberikan sebilah keris kepada Khofifah yang ditafsirkan sebagai simbol kekuasaan dan kepercayaan.


Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait menilai Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa layak menjadi pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Bahkan bisa dibilang ini adalah pasangan ideal karena mewakili dia kutub besar, Nasionalis dan Religius.


"Saya pribadi sangat setuju dengan wacana pasangan Prabowo - Khofifah di Pilpres 2024. Bu Khofifah sangat layak dan pantas menjadi pendamping Pak Prabowo," tutur pria yang akrab disapa Gus Fawait itu, Senin (7/3/2022).


Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim ini menyebut sejumlah variabel yang menjadi alasan Khofifah layak menjadi Cawapres Prabowo. Diantaranya, Khofifah adalah Ketua Umum Muslimat NU yang merupakan ormas perempuan terbesar di dunia.


Fawait melanjutkan, Muslimat NU mempunyai anggota jutaan orang dan terkenal sangat loyal dan militan kepada Khofifah. Ini modal sosial besar yang dimiliki Khofifah.


"Khofifah juga tokoh nasional, beliau pernah menjadi Menteri dua kali. Pernah juga menjadi pimpinan DPR RI dan MPR RI. Jadi level beliau nasional, layak maju pilpres," ujar pengasuh Pondok Pesantren Nurul Chotib IV Al Qodiri, Jember.


Ketua DPD Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jatim ini mengungkapkan, sebagai gubernur Jawa Timur tentu Khofifah punya pengaruh yang besar. Sebab, Jatim adalah provinsi besar dengan jumlah penduduk yang banyak, terbanyak kedua setelah Jabar.


Selain itu, Fawait juga menilai Khofifah memiliki prestasi yang bagus. Bahkan dalam kondisi pandemi Covid-19, ia bisa menurunkan angka kemiskinan di Jawa Timur.


"Kita harus akui, saat ini Khofifah gubernur paling berprestasi. Beliau berhasil menurunkan angka kemiskinan di tengah pandemi. Kalau Bu Khofifah berpasangan dengan Pak Prabowo, saya yakin Jawa Timur bisa dimenangkan. Jatim ini penting, karena pada pilpres lalu, kita kalah karena Jawa Timur," pungkas alumnus FE Unair ini. (Red).

Bagikan:

Komentar