|
Menu Close Menu

PMII STKIP PGRI Sumenep Gembleng Kader Lewat Sekolah Anggaran

Selasa, 29 Maret 2022 | 18.31 WIB

 

Sekolah Anggaran yang diselenggarakan oleh PK PMII STKIP PGRI Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Pengurus Komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep gelar Sekolah Anggaran yang bertempat di Homestay Sumenep, mulai tanggal 28 hingga 31 Maret 2022.


Menurut Moh Rusdi,  Ketua komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep, kegiatan tersebut bertujuan memupuk pengetahuan bagi kader PMII STKIP PGRI Sumenep. Khususnya dalam mengetahui mekanisme penyusunan anggaran daerah sampai realisasi anggaran tersebut.


Rusdi menambahkan,  bahwa kegiatan itu merupakan bentuk sharing untuk memberikan pemahaman kepada peserta supaya bisa memahami dan menambah wawasannya dibidang anggaran. Khususnya anggaran pemerintah daerah (APBD), maupun anggaran desa agar transparan dan akuntabel.



“Dengan adanya sekolah anggaran ini kami akan terus mengawal bagaimana anggaran di daerah ini transparan,” jelas Rusdi, Selasa, (29/03/2022).


Rusdi menuturkan kalau peserta yang mengikuti acara tersebut berjumlah 20 orang. Rusdi menambahkan, “Ini merupakan program Wakil Ketua II Bidang Ekternal sebagai tindaklanjut dari kegiatan eksternal dan kawalan gerakan PMII STKIP PGRI Sumenep,” jelasnya.


Selain itu, Pengurus Cabang PMII Sumenep, Muhammad Nur mengapresiasi kegiatan Sekolah Anggaran yang diselenggarakan oleh PK PMII STKIP PGRI Sumenep dan berharap agar kegiatan ini untuk tetap di follow up.

 

“Semoga acara ini berjalan lancar, dan kegiatan ini tetap dapat di follow up oleh sahabat-sahabat pengurus PMII STKIP,” ungkapnya, sekaligus membuka acara.

 

Dalam kegiatan ini, pengurus komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep menghadirkan Forum Indonesia untuk transparansi anggaran (FITRAH) JATIM yang di hadiri langsung Sahabat Mauli Fikr. (Yud).


Bagikan:

Komentar