|
Menu Close Menu

Harlah Ansor ke 88 di Bulan Ramadhan, Kiai Abdul Wasid Ajak Perbanyak Berbuat Kebaikan

Senin, 25 April 2022 | 21.38 WIB

Sarasehan dalam rangka Harlah GP Ansor ke 88 oleh Pimpinan Ranting GP Ansor Bicabbi, Dungkek, Sumenep. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Sumenep-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dungkek menggelar sarasehan Ramadhan, dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke 88 GP. Ansor, Senin 25 April 2022.


Serasehan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Bicabbi itu bertempat di Masjid Asy-syafi'iyah Desa Bicabbi Dungkek Sumenep. 


Kegiatan Harlah Ansor itu mengusung tema "Memorandum Gerakan An Nahdliyah". sebagai keynote speaker Hosnan Nasir, sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Dungkek menyampai bahwa Gerakan An-Nahdliyah paling ril adalah menghidupkan masjid-masjid.


"Dimana pun kita tinggal. Gerakan yang selaras dengan aswaja An-Nahdliyah, dan paling nyata adalah terus bergerak menghidupkan masjid dengan kegiatan-kegiatan yang baik" tuturnya. 


Hadir sebagai pemateri, Kiai Abdul Wasid, M.Pd.I, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumenep, menekankan di malam-malam akhir bulan Ramadhan agar berlomba-lomba berbuat kebaikan, sebagai bagian bentuk gerakan An-Nahdliyah yang dicontohkan para muwassis. 


"Dibulan Ramadhan ini, terutama 10 malam terakhir, harus perbanyak ibadah, agar memperoleh lailatul qodar. Ini juga bagian dari gerakan An-Nahdliyah" Ungkap mantan sekretaris Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumenep tersebut.


Sebagai laporan, Moh. Syarwini mengatakan, PAC Ansor Dungkek dalam bulan Ramadhan ini dan juga dalam rangka Harlah Ansor ke 88 sudah melaksanakan berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah santunan dan Khotmil quran. 


"Bulan ini kita sudah melaksanakan banyak kegiatan, mulai dari istighatsah menyambut ramadhan, khotmil quran, santunan anak yatim, dan hari ini serasehan" katanya. 


Syarwini juga menjelaskan, bahwa masih ada kegiatan penutup di bulan Ramadhan, yaitu Sahur on the road menyambut lailatul qodar. (Yud).

Bagikan:

Komentar