|
Menu Close Menu

Lima Tips Aman Mudik Lebaran Versi Anggota DPR RI, Lora Fadil

Rabu, 27 April 2022 | 08.26 WIB



Lensajatim.id, Surabaya- Hari Raya Idul Fitri 1443 H tinggal hitungan hari. Masyarakat Indonesia dalam waktu dekat juga akan memasuki cuti lebaran yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu, hari libur Idul Fitri jatuh pada 2-3 Mei 2022, sedangkan cuti bersama pada 29 April dan 4-6 Mei 2022.


Selain itu, setelah beberapa tahun tidak ada mudik lebaran karena pandemi Covid 19, tahun ini pemerintah memperbolehkan mudik lebaran dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan oleh pemerintah.


Kondisi ini mendapat respon khusus dari H. Ach. Fadil Muzakki Syah, Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi NasDem. Politisi yang akrab disapa Lora Fadil ini menghimbau seluruh masyarakat Indonesia yang akan melakukan mudik lebaran 2022 ini agar memperhatikan syarat dan anjuran pemerintah saat mudik.


Hal tersebut kata Lora Fadil agar mudik lebaran berjalan tertib, selamat dalam perjalanan. " Dan tentunya bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman yang sudah ditunggu-tunggu sekian lama," tukasnya saat dikonfirmasi. Selasa, (26/04/2022) malam.


Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur ini lalu berbagi tips untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran 2022 ini. " Setidaknya saya menghimbau lima hal yang harus diperhatikan saat mudik nanti," ungkap Lora Fadil.


Pertama, jelas Lora Fadil,  Siapkan fisik yang sehat dan prima, kemudian yang kedua Periksa kondisi kelayakan kendaraan, ketiga Disiplin dan patuhi rambu lalu lintas, Beristirahat tiap 4 jam perjalanan, dan yang kelima jangan lupa,  Manfaatkan posko kesehatan.


" Selamat melakukan perjalanan mudik lebaran 2022, semoga selamat dalam perjalanan, bisa silaturahmi dengan sanak saudara di kampung halaman, tetap jaga protokol kesehatan," pungkas politisi yang masuk dalam nominasi tokoh potensial Calon Gubernur Jawa Timur. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar