|
Menu Close Menu

Disambut Mahasiswa, Ini Target Saiful Hadi Pimpin IAIN Madura

Jumat, 20 Mei 2022 | 16.04 WIB

 

Mahasiswa IAIN Madura saat menyambut Dr. Saiful Hadi, Rektor IAIN Madura tahun 2022-2026. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pamekasan- Jaringan Apsirasi Keluarga Mahasiswa (JAKMA) menyambut rektor baru IAIN Madura, yakni Dr. Saiful Hadi.


Dikatakan oleh JAKMA tujuan penyambutan rektor terpilih Dr. Saiful Hadi adalah merayakan karena telah diamanahkan sebagai rekor Baru IAIN Madura Madura masa bakti 2022-2026.


Diketahui bahwa acara lembaga kajian advokasi dan kebijakan kampus Jaringan Aspirasi Keluarga Mahasiswa (JAKMA) IAIN Madura langsung dihadiri oleh Rektor baru.


Selain itu, hadir pula keluarga besar IAIN Madura beserta dengan Kepala biro AUAK IAIN Madura dan Kordinator DTN-PNS IAIN Madura.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan gedung auditorium IAIN Madura pada tanggal 19 Mei 2022 kemaren. Jum'at (20-05-2022).


Moh Darul Arqom Aqobah mahasiswa program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syari'ah semester 6 (anggota JAKMA) mengatakan, bahwa tujuan kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk perayaan dan ucapan selamat atas terpilihnya rektor anyar yang menjadikan semangat baru dan harapan bagi IAIN Madura lebih maju.


"Acara penyambutan ini bukan bentuk aksi demonstrasi tapi melainkan adalah ucapan selamat serta perayaan terlantiknya Dr. H. Saiful Hadi, M.Pd yang menjadikan urat baru bagi perubahan untuk IAIN Madura lebih maju," ucap Darul dalam orasinya.


Sumentara, Nova Agung Alan Maulana Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah IAIN Madura semester 6 (anggota JAKMA) menambahkan bahwa pihaknya melakukan penyambutan atas dasar kebanggaan dan dukungan atas program-program bagus rektor anyar IAIN Madura serta ikatan kekeluargaan dalam sebuah intansi.


"Kami melakukan penyambutan ini atas dasar kebanggaan mahasiswa mempunyai rektor baru dikampus yang memiliki planning bagus kedepannya untuk serta juga mengikut tali kekeluargaan antara orang tua di kampus yaitu pak rektor dan kami sebagai anak yaitu mahasiswa," tegasnya.


Moh. Abdan Syakuro selaku ketua JAKMA IAIN Madura mengatakan bahwa, acara penyambutan rektor baru IAIN Madura merupakan suatu bentuk penghormatan dan harapan besar mahasiswa kepada pimpinan baru IAIN Madura preode 2022-2026.


"Acara tadi merupakan bentuk penghormatan sekaligus penyampaian harapan mahasiswa kedepannya kepada rektor baru IAIN Madura, terjalinnya hubungan baik ini antara mahasiswa dengan pemimpin kampus merupakan bentuk keharmonisan yang menjadi modal ke depan secara bersama-sama membangun IAIN Madura lebih maju lagi dari pada sebelumnya," jelas aktivis Kondang Kampus tersebut.


Dr. Saiful Hadi selaku Rektor IAIN Madura masa bakti 2022-2026 mengatakan bahwa, rasa terimakasih disampaikan pada mahasiswa IAIN Madura dalam penyambutan dilantik dirinya sebagai Rektor IAIN Madura dan sekaligus beberapa target kepemimpinannya yaitu mentransformasikan IAIN Madura menjadi Universitas Islam Negeri Madura (UIN Madura).


"Saya sampaikan banyak terimakasih kepada mahasiswa yang telah meluangkan waktunya untuk menyambut saya, yang lebih penting adalah bagaimana kita membangun karakter mahasiswa IAIN Madura yang memiliki prinsip, norma dan etik sesuai dengan statuta IAIN Madura. Selanjutnya bagaimana upaya tranformasi IAIN Madura menjadi UIN Madura dan kita berupaya selalu bersinergi membangun komunikasi karena penting saran serta kritik mahasiswa," papar Saiful Hadi sapaan akrabnya.


Saiful Hadi menambahkan beberapa agenda penguatan kemahasiswaan yang diantaranya yaitu kelas brending kepemimpinan, kelas brending kependidikan, dan supranatural proses untuk mencapai kompetitif mahasiswa.


"Banyak kegiatan-kegiatan kedepan dalam rangka memberikan penguatan kepada mahasiswa supaya bisa berorientasi pada cakrawala aktif, Kita bangun kelas brending kependidikan dan kelas brending kepemimpinan untuk kita semua bisa belajar untuk itu, kita coba melakukan supranatural proses dimana mahasiswa untuk melakukan aktivitas kemandirian yang berorientasi pada kompetitifme mahasiswa IAIN Madura," tandasnya.


Acara di lapangan berjalan dengan lancar meski dalam kondisi hujan serta pembukaan acara disambut dengan bunyi mercon udara dan ditutup dengan pelepasan balon. (Rilis)

Bagikan:

Komentar