|
Menu Close Menu

Hari Pertama Masuk, Tingkat Kehadiran ASN di Pemkab Bondowoso Tidak Sampai 100 Persen

Senin, 09 Mei 2022 | 21.27 WIB

Drs KH Salwa Arifin, Bupati Bondowoso, Jawa Timur saat memberikan keterangan pada media. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,Bondowoso - Memasuki hari pertama kerja usai libur lebaran, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso tidak sampai 100 persen.


Dalam video conference monitoring dan evaluasi tingkat kehadiran pegawai pasca libur dan cuti bersama yang digelar di ruang peringgitan Bupati Bondowoso, Senin (9/5/2022), diketahui persentase kehadiran pegawai mencapai 96,96 persen.


Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin menyebut bahwa angka ini meningkat dibanding tahun lalu. Sehingga, ia mengapresiasi tingkat kehadiran ASN meski ada beberapa pegawai ijin tidak masuk.


" Setelah saya mendengarkan laporan baik dari kepala BKD maupun dari yang bersangkutan memang sesuai, tidak ada yang alpa. Artinya semuanya beralasan. Mungkin ada yang cuti melahirkan, itu kan tidak ada masalah ," paparnya kepada awak media. Senin, (09/05/2022).


Dari total 8.576 pegawai, pegawai masuk kantor sebanyak 8.315, pegawai dinas malam 187 orang, pegawai cuti 39, pegawai izin 14 orang, pegawai sakit 12 orang dan pegawai tugas belajar 9 orang. Adapun pegawai yang alpa dan WFH nihil.


" Saya berterima kasih kepada teman-teman OPD dimana presentasi kehadiran pada saat ini ada 96,96 persen. Meningkat dibanding tahun kemarin," lanjutnya. 


Tidak hanya di hari pertama kerja, Bupati Salwa berharap tingkat kehadiran dan kedisplinan pegawai ditingkatkan di hari-hari berikutnya. Sehingga, ia menginstruksikan BKD untuk terus memantau kedisplinan para ASN di masing-masing OPD. (Nang)

Bagikan:

Komentar