|
Menu Close Menu

Kabar Duka, Nyai Hj Lily Khodijah Wahid Wafat

Senin, 09 Mei 2022 | 19.17 WIB



Lensajatim.id,  Surabaya- Kabar duka datang dari keluarga besar Ponpes Tebuireng Jombang, Jawa Timur. Dalam grup WhatsApp beredar kabar wafatnya Ibu Nyai Hj Lily Khodijah Wahid binti KH A Wahid Hasyim, pada hari Senin, 9 Mei 2022 pukul 16:28 di RSCM Jakarta.


Berdasarkan informasi yang menyebar secara berantai Jenazah akan disemayamkan di West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Bogor.


Kemudian,  jenazah akan dimakamkan di Pesantren Tebuireng Jombang besok berangkat dari rumah duka besok selasa 10 Mei 2022 pukul 05:00.


Kabar tersebut juga diberikan oleh keluarga besarnya. Almarhumah menderita penyakit komplikasi, khususnya jantung. Bahkan Hj Lily Wahid pernah operasi di RS JHC Mataraman Jakarta untuk pemasangan ring untuk penyembuhan penyakit yang diderita perempuan berusia 78 tahun itu.


“Namun pada 28 April lalu, penyakit jantungnya kambuh sehingga oleh keluarga dibawa ke pusat jantung terpadu RS Cipto Mangun Kusumo Jakarta untuk diberikan penanganan hingga beliau menghembuskan nafas terakhirnya sore tadi,” jelas Ahmad Suhawi, menantu dari Almarhumah.


Keluarga besar Ponpes Lirboyo Kediri, lanjut Suhawi juga sudah rapat dan memutuskan agar almarhumah dimakamkan di kompleks makam keluarga Ponpes Tebuireng Jombang.


“Besok Almarhumah akan dibawa ke Jombang untuk dimakamkan di kompleks makam keluarga besar Ponpes Tebuireng. Saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah kediaman Cibubur Bogor,” imbuhnya.


Sekedar diketahui, Almarhumah Hj Lily Khodidjah Wahid merupakan cucu Hadratus Syeikh KH Hasyim Asy’ari puteri dari pasangan KH Abdul Wahid Hasyim dan Nyai Hj Sholihah Bisri.


Almarhumah merupakan enam bersaudara meliputi KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Nyai Hj Aisyah Wahid, KH Sholahuddin Wahid (Gus Solah), KH Umar Wahid,  Nyai Hj Lily Khodidjah Wahid dan terakhir KH Hasyim Wahid (Gus Im). (Red).

Bagikan:

Komentar