|
Menu Close Menu

Muhammad Rizal Terpilih Menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Sidoarjo

Minggu, 03 Juli 2022 | 23.39 WIB

Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Sidoarjo. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sidoarjo- Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur periode 2017-2022 sudah habis. 


Sebagai upaya mengisi kekosongan kepengurusan dan regenerasi maka digelar kegiatan Temu Karya pada hari Sabtu 02 Juli 2022. Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Sidoarjo, Gundari, Kasi Kesos Kecamatan Sidoarjo, Perwakilan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo, serta 24 Desa/Kelurahan se- Kecamatan Sidoarjo. 


Gundari, Camat Sidoarjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam proses pemilihan itu ada menang dan ada yang kalah itu sudah biasa. Tetapi semuanya untuk kemajuan Karang Taruna Sidoarjo. 


" Dalam proses pemilihan itu wajar ada yang menang ada juga yang kalah. Yang kalah tidak boleh mender untuk tetap berproses dan yang menang juga tidak boleh mentang-mentang. Tujuannya sama bagaimana memperjuangkan Karang Taruna Kecamatan Sidoarjo," tukasnya. 


Fajar, perwakilan pengurus Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo juga menyampaikan hal yang sama, bahwa dalam kontestasi di Organisasi Karang Taruna tidak ada istilah musuh, yang ada adalah persaudaraan dan kebersamaan. " Jadi meski tensinya agak tegang, tidak boleh ada permusuhan. Semua harus bisa menerima dengan legowo hasil pemilihan. Karang Taruna Kecamatan Sidoarjo harus menjadi percontohan bagi kecamatan yang lain," tandasnya.


Dalam kegiatan Temu Karya, proses pemilihan dilakukan secara voting supaya pelaksanaannya dapat berjalan demokratis dan transparan. Kegiatan itu dihadiri oleh 23 Desa/Kelurahan yang menentukan pilihannya. Dari hasil voting tersebut menghasilkan perolehan calon Mohammad Rizal unggul dengan memperoleh 15 Suara dan Fahri Dwi Rahmawan memperoleh 8 suara.


Usai pemilihan,  Mohammad Rizal saat menyampaikan sambutan mengaku bersyukur  dan terimakasih banyak kepada pihak Kecamatan Sidoarjo, Karang Taruna Kabupaten dan terutama kepada panitia pelaksana temu karya yang sudah berjuang loyalitas tanpa batas untuk menyelenggarakan kegiatan.


"  Kemenangan yang saya raih pada malam ini bukan kemenangan saya pribadi, namun kemenangan ini milik 24 Desa/Kelurahan yang ada di kecamatan sidoarjo ini, saya harap mas Fahri juga dapat membantu dalam proses kepengurusan periode 2022-2027 ini, dengan satu tujuan bangkitnya kembali kartarcam Kecamatan Sidoarjo," tandasnya.  (Red).


Bagikan:

Komentar