|
Menu Close Menu

Terpilih Secara Aklamasi, Dani Setiawan Nahkodai KNTI

Jumat, 22 Juli 2022 | 09.42 WIB

Dani Setiawan (kanan), Ketua Umum KNTI Terpilih, Riza Damanik (kiri), Ketua Umum KNTI demisioner. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Bogor- Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) menggelar Musyawarah Nasional ke-IV. Kegiatan itu dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Jakarta dan Bogor sejak 19-21 Juli 2022.


Acara pembukaan yang dilanjutkan dengan  rembuk nelayan dilaksankan di Gedung Smesco Jakarta Selatan. Kemudian berikutnya acara  penguatan kapasitas dan musyawarah yang bertempat di Eco Edu Tourism Forest Bogor.


Salah satu agenda dari Munas itu adalah suksesi kepemimpinan di tubuh KNTI. Dalam prosesnya, Dani Setiawan dinyatakan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KNTI.


Awalnya, ada dua  bakal calon dari peserta dengan sistem pencalonan tertutup. Yakni Dani Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Harian. Kemudian ada  Iing Rohimin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal. Kedua calon dinyatakan memenuhi kriteria dan syarat sebagai calon ketua.


Akan tetepi, dalam prosesnya,  Iing Rohimin mundur dari tahap pencalonan. "Terimakasih kepada semua rekan-rekan yang sudah percaya kepada saya, namun dengan beberapa pertimbangan saya belum bersedia untuk dicalonkan". Ucap pria yang akrab disapa Kang Iing ini.


Setelah itu, karena salah satu calon mundur, Dani Setiawan yang menyampaikan kesediaannya sebagai calon, maka secara aklamasi disepakati forum dan disahkan  sebagai Ketua Umum KNTI periode 2022-2027.


"Menjadi Ketua Umum merupakan amanah dan tanggung jawab besar bagi saya, saya berharap bantuan dan dukungan dari semua rekan-rekan untuk bersama-sama membesarkan organisasi ini. Dilahirkan 14 tahun silam, saat ini sudah berlari, kedepan saya berharap KNTI terbang," kata Dani mengakhiri sambutan yang kemudian disambut dengan ucapan selamat dari semua peserta Munas. (TA/Red).

Bagikan:

Komentar