|
Menu Close Menu

Puncak HUT Kemerdekaan di Desa Kamal Menjadi Momentum Mempererat Persatuan Antar Warga

Minggu, 28 Agustus 2022 | 12.13 WIB

Salah satu penampilan dari anak-anak pada acara puncak peringatan HUT RI ke-77 di RW 07 Desa Kamal, Kecamatan Kamal Bangkalan. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Bangkalan-  Momentum perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 begitu semarak. Berbagai kegiatan diadakan untuk memeriahkan.  


Semarak peringatan kemerdekaan itu dirasakan diseluruh penjuru negeri, begitu pula yang dilakukan Rukun Warga 07 Desa Kamal Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan.


Sejak bulan Juli hingga Agustus 2022 warga RW.07 menggelar berbagai kegiatan dan lomba untuk memperingati HUT-RI ke 77 kali ini. Diantaranya lomba estafet kelereng, lomba estafet belut, lomba mencium empon-empon (rempah), sunggih tempeh bola, lomba estafet air, lomba estafet bola, lomba tenis meja, lomba hafalan surah pendek untuk anak hingga kegiatan jalan santai dengan puluhan hadiah.


M. Yusuf, Ketua BPD Desa Kamal yang ditemui awak media saat acara Malam Gebyar dan Pentas Seni RW.07, Sabtu malam (27/8/2022), menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat desa yang telah menunjukkan rasa nasionalismenya bersuka ria dan bergotong royong dalam kebersamaan menyemarakkan HUT-RI.


"Inilah Indonesia, guyup, rukun, gotong royong. Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah turut menjaga persatuan sebagai bagian dari melanjutkan perjuangan para pejuang bangsa hingga negara ini di anugerahi kemerdekaan", ucap Yusuf.


Hal senada disampaikan oleh Mashudi, Ketua RW.07 ini juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh warganya yang telah bahu-membahu dalam semua kegiatan. Bukan hanya saat Agustusan, tapi dalam setiap kegiatan mulai dari kegiatan sosial, ketertiban, keamanan dan kebersihan lingkungan.


"Terimakasih, tetap jaga persatuan. Mari kita jaga kerukunan, gotong royong dan silaturrahmi dalam lingkungan maupun sesama warga. Kegiatan selama Agustus ini, kita jadikan sebagai penguat persaudaraan," Ucap Mashudi dalam sambutannya.


Rita Ningsih Ketua Panitia yang juga merupakan Ketua PKK RW.07 menuturkan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selain untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan juga bertujuan untuk menjaga persatuan warga. Seperti lomba lingkungan, setiap RT bertanggungjawab untuk membersihkan dan menghias lingkungannya.


Dengan semangat perlombaan ini diharapkan semua lingkungan di RW.07 bisa rapi, bersih dan indah secara bersama-sama. Warga bersemangat mengeluarkan kreativitasnya masing-masing demi keindahan lingkungannya.


"Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat tinggi, kemeriahan HUT-RI tahun ini kembali semarak. Karena 2 tahun sebelumnya kita mengurangi kegiatan karena ada pandemi Covid-19," tutupnya. (TA/Red).

Bagikan:

Komentar