|
Menu Close Menu

Ratusan Anggota Pelopor PKS Jatim Dilantik, Begini Harapan Kang Irwan

Minggu, 07 Agustus 2022 | 19.57 WIB

H. Irwan Setiawan, Ketua PKS Jatim melantik 367 Anggota Pelopor secara daring. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Sebanyak 367 anggota PKS yang naik jenjang anggota dilantik oleh Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan pada 7 Agustus 2022. Sebelumnya, pada tanggal 30 dan 31 Juli, mereka sudah mengikuti Pendidikan Partai. Dalam kesempatan ini, Irwan mengajak para anggota pelopor yang dilantik untuk terus berkontribusi pada rakyat dan NKRI.


Dalam sambutannya, Irwan menyampaikan bahwa anggota Madya dan Dewasa yang dilantik diharapkan bisa menjadi pelopor kebaikan, berkhidmat dan terus memberi kontribusi optimal kepada rakyat, bangsa dan negara. 


“Semoga terus bisa menjadi pioner kebaikan baik lewat jalur struktural dalam kepengurusan di PKS maupun saat hadir di tengah-tegah masyarakat.” ujar politukus yang akrab disapa Kang Irwan itu, Ahad (07/08/2022).


Pria 46 tahun ini mengingatkan peserta, bahwa PKS selama 20 tahun ini telah hadir berkontribusi di masyarakat dengan berbagai program kerakyatan. Ia mengingatkan semua kader punya tugas untuk mewujudkan PKS sebagai partai Islam Rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.


“Rasanya tidak ada yang bisa memungkiri, gercep (gerak cepat) anggota kita untuk turun membantu korban bencana di berbagai daerah di Indonesia. Rasanya tidak ada yang memungkiri baksos-baksos yang sudah kita lakukan dan berbagai program yang sudah bersentuhan langsung dengan masyarakat," tutur Irwan.


Berbagai program yang sudah dilakukan itu, Irwan berharap, semakin dikuatkan dengan bertambahnya anggota-anggota baru di jenjang yang baru melalui pelantikan ini. 


“Dengan dilantiknya Bapak dan Ibu sekalian para anggota Dewasa dan Madya, menjadi satu kesempatan untuk berbuat kebaikan demi kebaikan yang lebih banyak. Lebih banyak kontribusinya ke masyarakat dan NKRI," tegas Irwan.


Kang Irwan menyebut bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari kaderisasi partai kepada anggotanya. Ia juga menyampaikan bahwa seluruh anggota PKS telah  mendapatkan  pembinaan kaderisasi partai dari berbagai aspek. 


“Pembinaan setiap jenjang di PKS sendiri tidak semata bermuatan politik, tetapi juga pengokohan aspek keagamaan, kebangsaan, ke masyarakat, kepemimpinan, dan kewirausahaan,” ujarnya. 


Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Jatim Abdurrahman Saleh senada dengan yang disampaikan Irwan. Menurutnya, pelantikan anggota yang naik jenjang ini diharapkan bisa memacu semangat anggota untuk bisa lebih peduli terhadap sekitarnya. 


“Ini adalah sebuah ekosistem,  yang memikirkan kebaikan, komunitas yang suka berkontribusi ke masyarakat lebih banyak lagi,” ujar Abdurrahman. (Red).

Bagikan:

Komentar