|
Menu Close Menu

Sri Wahyuni Ajak Generasi Muda Amalkan Nilai-Nilai Empat Pilar Kebangsaan

Jumat, 05 Agustus 2022 | 19.39 WIB

Sri Wahyuni, Anggota MPR RI dari Partai NasDem saat memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Ponorogo- Anggota MPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Sri Wahyuni menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Desa Gelar Lor Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (3/8).


Dalam acara yang dipandu oleh Isnaeni, Anggota DPRD Ponorogo dari Fraksi NasDem, Sri Wahyuni mengajak masyarakat, khususnya generasi muda agar bisa mengamalkan nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan ( Pancasila, NKRI, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika). 


"Empat Pilar Kebangsaan merupakan bagian terpenting dari NKRI agar selalu mengaitkan berbagai persoalan bangsa dan tantangan ke depan. Kita harus selalu ingat bahwa karakteristik Indonesia sebagai negara bangsa itu mempunyai kebesaran, keleluasaan dan kemajemukannya," kata  Sri Wahyuni.


Legislator NasDem dari Dapil Jatim VII (Ponorogo,Trenggalek, Pacitan, Magetan, Ngawi) ini juga menjelaskan, dasar negara kita Pancasila mempunyai cara pandang yang luas dan memayungi UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.


"Memahami Empat Pilar Kebangsaan mutlak dilakukan, agar itu menjadi nilai kekuatan bangsa Indonesia yang tak akan terpisahkan oleh gelombang zaman," ulas Sri Wahyuni.


Menurutnya, persoalan kebangsaan yang terjadi di Indonesia saat ini disebabkan lalai dalam pengimplementasian Empat Pilar Kebangsaan dalam perilaku kehidupan sehari-hari.


"Dari situlah, saya mengajak seluruh masyarakat, terutama generasi muda untuk mengamalkan nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan. Nasionalisme dan patriotisme generasi penerus bangsa harus terus ditumbuhkan agar semakin mencintai dan membangun negeri tercinta Indonesia ini," pungkas Sri Wahyuni. (Dik/Red).


Bagikan:

Komentar