|
Menu Close Menu

Suwandy Berikan Edukasi Migitasi Bencana, Santuni Anak Yatim hingga Serahkan Bantuan Alat Olahraga

Senin, 24 Oktober 2022 | 11.06 WIB

H. Suwandy Firdaus, Anggota Komisi E DPRD Jatim saat memberikan santunan kepada Anak Yatim dalam acara Sosialisasi Perda Nomor 3 tahun 2010. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Mojokerto- H. Suwandy Firdaus, Anggota Komisi E DPRD Jatim  menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 03 tahun 2010 tentang Penanggulangan Bencana bertempat di Balai Desa Pandanarum Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Minggu, (23/10/2022) sore.


Dalam kegiatan tersebut, politisi NasDem yang akrab disapa Abah Wandy itu juga memberikan santunan kepada Anak Yatim sekaligus memberikan bantuan alat olahraga.


Hadir juga dalam kegiatan itu perangkat desa setempat, kelompok masyarakat, unsur Koramil dan perwakilan Polsek setempat.


Saat memberikan sambutan, H. Suwandy Firdaus yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto ini menyampaikan pentingnya migitasi bencana, sebab hal itu bisa mengurangi risiko dan dampak yang diakibatkan oleh bencana di daerah yang rawan bencana.


" Baik bencana alam, ataupun bencana karena ulah tangan manusia, termasuk juga bencana gabungan dari keduanya," tukasnya.


Menurutnya, dengan melakukan pemetaan, pemantauan, dan penyebaran informasi sosialisasi serta peringatan dini adalah wujud menekan risiko bencana yang ada di sekitar.


Kemudian, terkait santunan Anak Yatim dan pemberian bantuan olahraga, kata Suwandy  upayanya berbagi sebagai bentuk kepedulian sosialnya kepada sesama. (Sur/Red).

Bagikan:

Komentar