|
Menu Close Menu

Difasilitasi NasDem Jatim Ikut NUTS di JCC Selama Tiga Hari, Omzet Batik Tulis Tanjung Bumi Bangkalan Tembus 50 Juta Lebih

Minggu, 13 November 2022 | 17.05 WIB

Darmayanti, Pelaku Usaha Batik Tulis Tanjung Bumi Bangkalan saat foto bersama dengan Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi  di stand acara NUTS. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,  Surabaya- DPW Partai NasDem Jawa Timur memfasilitasi 218 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai Kabupaten/Kota di Jatim untuk mengikuti NasDem UMKM Trade Show (NUTS) pada 09-11 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).


NUTS yang digagas oleh Partai NasDem DPW Jawa Timur meraih sukses besar terbukti dengan ramainya pengunjung dan banyaknya transaksi bernilai besar di acara tersebut. Itu juga menjadi bukti nyata kepedulian dan keberpihakan Partai NasDem terhadap UMKM di Jawa Timur.



DPW Garnita Malahayati Partai NasDem Jawa Timur saat foto bersama di stand acara NUTS di JCC. (Dok/Istimewa).


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tim redaksi, produk UMKM yang diikutkan dalam NUTS telah memenuhi syarat uji kurasi dari panitia DPW Partai NasDem Jawa Timur.


“Kami sangat serius untuk membina dan memajukan UMKM Jawa Timur dengan membantu pemasaran, salah satunya mengikutsertakan dalam pameran Nasdem UMKM Trade Show ini,” kata Suyatni, Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim saat dikonfirmasi. Rabu, (09/11/2022).

Lilyana Phandeirot, Sekretaris  DPW  Garnita Malahayati Partai NasDem Jawa Timur, menjelaskan Garnita sebagai salah satu sayap Partai NasDem yang bergerak di bidang perempuan sejak awal berpartisipasi mendorong dan  mengirimkan anggota binaannya dari 38 Kabupaten / Kota se Jawa Timur untuk mengikuti acara tersebut.


" Acara ini adalah bukti nyata bahwa Partai NasDem selalu berkontribusi nyata dan terlibat aktif dalam memajukan dan melibatkan pelaku UMKM sebagai tonggak perekonomian Jawa Timur," ungkapnya, lewat keterangan tertulis yang diterima redaksi. Sabtu, (12/11/2022).


Jajuk Rendra Kresna, Ketua DPW  Garnita Malahayati Partai NasDem Jawa Timur menambahkan bahwa dengan acara tersebut diharapkan pelaku UMKM bisa 'naik level' dengan memupuk kepercayaan dirinya untuk mengikuti event semacam ini nantinya di lingkup nasional bahkan mungkin di event internasional.


"Selesainya acara NUTS menyisakan  suatu kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai peserta. Produk kami bisa diborong oleh Buyer dalam jumlah cukup banyak , bahkan produk minuman kami empon- empon didaulat menjadi welcome drink di hotel berbintang lima," terang  Henny salah satu pelaku UMKM yang menjadi peserta asal  Lamongan, Jatim.


Hal yang sama diungkapkan oleh Darmayanti, pelaku UMKM dengan usaha batik tulis Tanjung Bumi Bangkalan, dirinya mengaku senang bisa mengikuti kegiatan NUTS.


" Omzet selama pameran mencapai 50 juta lebih, itu  belum lagi pesanan setelah pameran yang minta dikirim ke alamat pembeli," ucap Darmayanti, pemilik usaha batik Sumber Arafat Tanjung Bumi Bangkalan ini. 


Kesuksesan acara tersebut tidak lepas dari peran Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi atau akrab disapa Kakak Jes. NUTS yang digelar sebagai rangkaian peringatan HUT ke-11 Partai NasDem mempunyai makna tersendiri bagi seluruh peserta dan mampu memaknai kegiatan ini sebagai ciri khas dari Partai NasDem yang selalu berpihak kepada pelaku ekonomi sejalan dengan arah pemerintahan Jokowi. (Red).

Bagikan:

Komentar