|
Menu Close Menu

ASN dan Guru di Jatim Harus Bekerja Profesional dan Imparsial dalam Layani Masyarakat

Senin, 05 Desember 2022 | 18.52 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memimpin upacara dalam rangka HUT PGRI ke 77 dan HUT KORPRI ke 51 di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya-  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan guru di Jawa Timur untuk bekerja profesional, berlaku adil, imparsial dan tak diskriminatif dalam memberikan pelayanan publik. 


Hal itu menjadi pesan yang ia tekankan saat memberikan arahan dalam Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di halaman Gedung Negara Grahadi, Senin (5/12/2022) pagi.


"Baik guru maupun ASN secara esensi memiliki kesamaan peran penting dalam merawat keberlangsungan kehidupan bangsa. ASN dan guru dipertemukan dalam misi pelayanan dan pengabdian," Kata Gubernur Khofifah. 


Ia menyampaikan KORPRI dibentuk agar birokrasi negara dan kalangan pegawainya berkonsentrasi pada kerja-kerja professional, imparsial dan sebagai aparat negara melayani warga negara.



Pun begitu dengan peringatan Hari Guru yang dilakukan setiap tanggal 25 November. Hari Guru diputuskan untuk mengenang dedikasi para guru yang pada 29 November 1945 mendirikan Persatuan Guru Republik Indonesia. (Red).

Bagikan:

Komentar