|
Menu Close Menu

Ketua DPRD Apresiasi Langkah Diknas Bondowoso Ikut Memajukan Pariwisata

Jumat, 30 Desember 2022 | 08.22 WIB

Ahmad Dhafir, Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bondowoso - Ahmad Dhafir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso, mengapresiasi upaya Kepala Dinas Pendidikan ikut andil memajukan pariwisata dengan meminta semua sekolah untuk tidak berwisata keluar kota.


Ia mengatakan bahwa dengan berkunjung keluar kota akan menghabiskan uang dan berbelanja di luar, maka yang sejahtera masyarakat luar.


" Kita bekerja di Bondowoso, sementara uangnya kita habiskan di luar daerah, yang sejahtera kan masyarakat luar kota," ujarnya, kamis (29/12/2022).


Pihaknya mendorong agar Dispendik juga menindaklanjuti dengan instruksi kepada sekolah-sekolah TK, PAUD, SD hingga SMP, agar supaya anak-anak jangan  berwisata ke luar sebelum mengenal objek wisata Bondowoso. Utamanya, di musim liburan saat ini.


" Mereka juga bisa menjadi agen (promosi wisata Bondowoso, red) apalagi sekarang jaman Medsos," terangnya pada awak media, Kamis(29/12/2022) malam. 


Tujuannya untuk membranding objek wisata yang ada di Kabupaten Bondowoso. 


"Apalagi kecamatan Ijen juga masuk Ijen Geopark," tuturnya. 

 

Ketua DPC PKB Bondowoso ini, menyebutkan bahwa mengeluarkan instruksi pun tak ada masalah. Apalagi BMKG juga mengeluarkan anjuran agar tak ke luar kota jika tidak  penting. 


" Kan lebih baik memanfaatkan agar putra putri kita sudah tahu sejak dini objek wisata di Bondowoso," pungkasnya. 


Untuk diketahui, Dinas Pendidikan Bondowoso menggelar penandatanganan nota kesepahaman edukasi dengan PTPN XII, di Blawan Kecamatan Ijen, Sabtu (24/12/2022). 


Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso Sugiono Eksantoso, mengatakan, nota kesepahaman dilakukan yakni agar nantinya seluruh lembaga pendidikan. 


Mulai dari tingkat PAUD hingga SMP saat akan melakukan edukasi agrowisata atau pun edukasi  lainnya hendaknya dilakukan di semua objek wisata di Kecamatan Ijen.(Nang)

Bagikan:

Komentar