|
Menu Close Menu

Bang Zul Ajak OJK dan BI Berdayakan UMKM di Situbondo

Selasa, 28 Februari 2023 | 22.45 WIB

Zulfikar Arse Sadikin, S.IP, M.Si saat hadir dalam acara Sosialisasi Peran OJK Dalam Mendorong Pemberdayaan UMKM di Situbondo. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Situbondo-  Zulfikar Arse Sadikin, S.IP., M.Si Anggota Komisi XI DPR RI hadir dalam acara Sosialisasi Peran OJK dalam mendorong pemberdayaan  UMKM di Kabupaten Situbondo. Pada acara yang berlangsung di Hotel Lotus Ballroom, Panji, Situbondo, Politisi yang akrab disapa Bang Zul hadir untuk memberikan pengantar yang berkaitan  tugasnya di Komisi XI DPR RI. Selasa,( 28/02/2023).


Menurut Bang Zul, OJK merupakan salah satu mitra kerjanya. Kolaborasi tersebut dimaksudkan untuk memperkuat UMKM khususnya yang ada di Situbondo.


"Sebagai wakil rakyat tugas saya bersama OJK pada kesempatan ini yakni memberikan edukasi kepada masyarakat Situbondo. Mari bersinergi untuk UMKM Situbondo yang lebih baik dan lebih sejahtera," tandasnya.


Sementara Ahmad Farhan Rohily dari Staf Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kantor OJK Jember menjelaskan, OJK merupakan lembaga independen yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang, pengaturan, pengawasan, pemeriksaan dan penyidikan.


"Termasuk, kami mengatur tentang lembaga pinjol mana yang resmi dan berada dalam pengawasan kami," tuturnya.


Pada sesi kedua, diskusi mengambil tema Strategi Peningkatan Nilai Beli Masyarakat melalui Pemberdayaan UMKM di Kabupaten Situbondo, Andi Wahyu Riando Kepala Deputi Perwakilan Bank Indonesia Jember menjelaskan tentang upaya meningkatkan nilai beli masyarakat Kabupaten Situbondo. Ia juga mengatakan bahwa Bank Indonesia merupakan mitra kerja Bang Zul di Komisi XI.


Terakhir, Bang Zul berharap kegiatan tersebut dapat membawa manfaat untuk masyarakat Situbondo.


"Semoga masyarakat Situbondo semakin meningkat nilai belinya," pungkasnya.

Bagikan:

Komentar