|
Menu Close Menu

70 Siswa SMAN 1 Kalianget Datangi Kantor DPRD Sumenep, Ternyata dalam Rangka P5

Rabu, 15 Maret 2023 | 07.36 WIB

 

Kunjungan 70 Siswa SMAN 1 Kalianget ke Kantor DPRD Sumenep dengan agenda Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Suara Demokrasi. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep - 70 Siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kalianget, Kabupaten Sumenep Jawa Timur mendatangi kantor DPRD Sumenep. Mereka datang dengan didampingi oleh beberapa gurunya dalam Rangka pelaksanaan dan peningkatan Kurikulum Merdeka lewat Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ) dengan tema Suara Demokrasi. 


Kedatangan para siswa tersebut ditemui langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Sumenep Akis Jasuli, S.IP.,Hub.Int, Wakil Ketua Komisi IV, Siti Hosna, Anggota Komisi IV K. Samioddin dan Suwaifi Qoyum, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumenep. Selasa, ( 14/03/2023).


Foto bersama kunjungan siswa SMAN 1 Kalianget ke Kantor DPRD Sumenep. (Dok/Istimewa).


Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Akis Jasuli memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh para siswa SMAN 1 Kalianget, lewat programnya dan dengan datang secara langsung ke Kantor DPRD Sumenep. 


" Ini tentu sebagai upaya nyata bagi para siswa untuk belajar secara langsung terutama tentang demokrasi. Sebab, kami di DPRD ini merupakan salah satu hasil dari produk sistem demokrasi dalam tatanan pemerintahan," ucap Akis. 


Ketua Fraksi NasDem-Hanura-Sejahtra (NHS) ini menambahkan bahwa dalam forum tersebut banyak yang pihaknya diskusikan dengan para siswa, termasuk soal Trias Politika. Sebab, itu merupakan pembelajaran secara langsung untuk mengenal lebih dalam tentang sistem demokrasi. 


" Dunia pendidikan tentu menjadi atensi bagi kami, dan kami yakin, keberadaan kami dan apa yang kami lakukan juga sangat berpengaruh terhadap kemajuan dan dan mutu pendidikan," pungkas Koordinator Presidium MD KAHMI Kabupaten Sumenep ini. (Yud/Red).

Bagikan:

Komentar