|
Menu Close Menu

TK WIFA Raih Juara 1 Lomba Tari Kreasi se-Kabupaten Bangkalan

Kamis, 23 Maret 2023 | 20.13 WIB

Siswi TK WIFA Bangkalan yang meraih juara satu dalam ajang lomba Tari Kreasi se-Kabupaten Bangkalan di Bangkalan Plaza. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Anak didik atau siswi dari Taman Kanak-Kanak (TK) WIFA yang berada di Pangeranan  Bangkalan menjuarai lomba Tari Kreasi yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) se-Kabupaten Bangkalan pada 19 Maret 2023 di Bangkalan Plaza.


Tidak tanggung-tanggung, TK WIFA mendapatkan juara satu dalam ajang perlombaan tersebut. Menurut Hoiriah, guru TK WIFA, anak didiknya yang meraih juara dalam lomba tersebut merupakan satu tim yang terdiri dari enam orang. Mereka membawakan tari dengan judul tari=en maenan etera'bulan.


" Saya merasa bersyukur atas juara yang diraih oleh murid-murid kami," tukas perempuan yang akrab disapa Bu Ria ini. Kamis, (23/03/2023).


Ria menjelaskan bahwa sebelum ikut lomba, mereka aktif belajar tari di Sanggar Jebbing Kene'. Tetapi, baru pertama kali ikut lomba dan langsung mendapatkan juara satu.


Ia menambahkan, lewat lomba yang diikuti dirinya ingin mengetahui potensi anak didiknya.


" Jadi ingin tau sejauh mana kemampuan anak didik kami. Kami juga ingin mengembangkan tari kreasi anak dengan mengangkat tema permainan tradisional yang ada pada tempo dulu, sekaligus ingin membawa nama sekolah yaitu TK. WIFA agar lebih dikenal  oleh masyarakat luas," bebernya.


Meski sudah juara, lanjut Ria, dirinya berharap tidak gampang puas dengan apa yang sudah diraih.


" Kedepan kami berharap bisa menciptakan tarian-tarian baru yang lebih baik lagi," pungkasnya. (Had).

Bagikan:

Komentar