|
Menu Close Menu

Fraksi Gerindra Apresiasi Layanan Mudik 2023 di Jatim

Jumat, 28 April 2023 | 15.17 WIB

Gus Muhammad Fawait, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Pelaksanaan mudik lebaran tahun 2023 baru saja berakhir, kini telah memasuki arus balik gelombang pertama dan puncak mudik diakhir minggu ini. Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur, Muhammad Fawait menilai secara umum arus mudik berjalan dengan lancar, tanpa kendala yang berarti.


Menurut Fawait, kalau pun ada kemacetan di beberapa titik arus mudik, namun kondisi itu masih tergolong wajar dan tidak berlangsung lama. Hal itu berkat kesiapan petugas, baik dari Pemprov mau pun Polda Jatim, berikut jajarannya.


"Saya menilai mudik lebaran 2023 ini berjalan baik dan lancar. Tidak ada kendala berarti. Tentu kita apresiasi petugas yang terlibat dalam pengamanan mudik 2023, baik Pemprov mau pun Polda Jatim," kata politikus muda yang akrab disapa Gus Fawait itu, dalam keterangannya, Jumat (28/4/2023).


Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur Tahun 2020 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini berharap hal yang sama juga terjadi pada arus balik. Ia melihat, arus balik gelombang pertama yang sudah berlangsung juga relatif lancar.


Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Chotib, Al Qodiri IV Jember ini mengingatkan agar para petugas tetap siaga dalam menghadapi puncak arus balik yang diperkirakan terjadi minggu ini. Sebab, diperkirakan volume arus balik lebih tinggi dari arus mudik.


"Saya berharap petugas juga tetap siaga dalam menghadapi puncak arus balik pada akhir pekan ini. Saya yakin dengan kerjasama  yang baik, semua akan berjalan dengan lancar," imbuh Bendahara Ansor Jatim ini.


Politikus muda Gerindra yang namanya masuk dalam dalam sejumlah survei berpotensi menjadi pasangan Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim 2024 ini bersyukur, pelayanan mudik tahun ini sangat maksimal. Karena itu patut berterima kasih kepada pihak Polri dan pemerintah.


Ia melanjutkan, pelayanan mudik yang maksimal tidak saja memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Namun juga meminimalisir kecelakaan. Ini berkat infrastruktur yang prima dan pelayanan yang baik dari pemerintah, serta Polri.


"Layanan mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov Jatim juga patut diapresiasi. Sebab, mengurangi volume kendaraan pribadi pemudik di jalan, baik roda 2 mau pun 4," pungkas kader muda NU tersebut. (Day/Red)

Bagikan:

Komentar