|
Menu Close Menu

Silaturahmi Akbar, Pecinta Motor Trail Bangkalan Gelar Bukber di Hutan

Senin, 03 April 2023 | 13.05 WIB

Foto. doc. lensajatim.id - Bangkalan

Lensajatim.id, Bangkalan  - Momentum bulan suci ramadhan 1444 hijrah, dimanfaatkan pecinta motor trail se Kabupaten Bangkalan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan dengan buka bersama (Bukber) di alam terbuka.


Tampak puluhan pecinta trail adventure, gabungan Bangkalan Trail Adventure (BTA), Tanah Merah Galis Trail Adventure (Nagata), Komunitas Trail Modung (KTM) menjelajahi perbukitan di wilayah Kecamatan Burneh, sembari menunggu adzan magrib.


Kordinasi Silaturahmi Akbar Faizal, mengungkapkan bahwa momentum bulan suci ramadhan sengaja dijadikannya sebagai ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan antara pecinta motor trail, khususnya yang ada di Bangkalan.


"Acara ini digagas bersama antara BTA, Nagata dan KTM. Tujuannya agar silaturahmi terus terjalin, terutama di bulan suci ramadhan, silaturahmi juga sangat dianjurkan," ujarnya, Minggu (2/4/2023).

AKRAB: Para pecinta sepeda trail Bangkalan saat gelar buka bersama

Silaturahmi akbar itu, ditempuh menggunakan motor melewati perkampungan yang dimulai dari Stadion Karapan Sapi R.P. Moch Noer Skep, melintasi sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Burneh. Start pukul 13.00 wib, sembari menunggu waktu buka puasa.


Menurutnya, acara tersebut sengaja ditempatkan di wilayah Burneh, guna mengenalkan pada masyarakat luar, bahwa di wilayah tersebut terdapat sejumlah perbukitan yang masih asri dan tidak kalah dengan Kabupaten lainnya.


"Jalur yang kami lewati, masih baru, sengaja dibuka oleh temen-temen Bangkalan agar bukit-bukit yang dimiliki dikenal luas. Tak hanya itu saja, kami juga menginginkan agar perkampungan yang dilintasi, bisa lebih hidup daei segi perekonomiannya. Karena dengan cara seperti itu, juga menarik minat masyarakat luar untuk menjajalnya," kata Faizal.


Dikatakan oleh Faizal, acara tersebut bukan sekedar silaturahmi biasa. Sebab, dalam kesempatan itu juga bagi-bagi takjil juga dilakukan pada pengendara di Jl. Raya Tangkel.


"Selain yang ikut start dari Skep, ada beberapa rekan kami yang juga mempersiapkan takjil, hasil iuran anggota. Takjil itu diberikan pada pengendara yang melintas di Tangkel. Jadi selain hobby berjalan, berbagai di bulan suci ramadhan juga berjalan," pungkasnya. (Redaksi)

Bagikan:

Komentar