|
Menu Close Menu

Kontingen Pencak Silat Jatim Raih Juara Umum ke-2 di FORNAS Bandung

Sabtu, 08 Juli 2023 | 22.44 WIB

Ilzam Musholeh Wakil Ketua Pengurus Pusat Sarana Pelestari Kesenian Silat Madura (SPKSM) saat menyambut kedatangan atlet pencak silat usai mengikuti kejuaraan di FORNAS ke-VII di Kabupaten Bandung. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,  Bangkalan - Mewakili Jawa Timur, Kontingen Pencak Silat Madura berhasil meraih Juara Umum ke-2 pada Festival Olahraga Masyarakat tingkat Nasional (FORNAS) ke-VII pada 2-9 Juli 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.


45 atlet pencak silat  yang bertanding berhasil memperoleh  juara dari beberapa kategori sehingga Jawa Timur meraih Juara Umum ke-2. 45 atlet ini berasal dari sembilan perguruan pencak silat tradisional Madura yang tergabung dalam organisasi Sarana Pelestari Kesenian Silat Madura (SPKSM).


Ilzam Musholeh, Wakil Ketua Pengurus Pusat SPKSM yang hadir dalam kegiatan penyambutan kedatangan para atlet di halaman Kodim 0829 Bangkalan menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada semua atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Provinsi Jawa Timur.


"Selamat kepada teman-teman SPKSM atas prestasi yang sudah diraih, terimakasih telah berjuang mewakili Provinsi Jawa Timur," ucapnya, Sabtu (8/7/2023).


Politisi muda yang saat ini juga mencalonkan diri sebagai DPR-RI dari Dapil XI Madura ini melanjutkan bahwa prestasi yang sudah diraih patut untuk disyukuri. Namun, dirinya berharap para atlet tidak berpuas diri dan terus mengasah kemampuan untuk prestasi yang lebih baik.


"Sekarang patut kita syukuri prestasi yang sudah kita raih, yakni sebagai Juara Umum 2. Tapi kedepan kita harus lebih baik, kita kejar Juara Umum 1", pungkasnya memberi semangat.


Mewakili Official Team Kontingen Pencak Silat Jawa Timur, Mahmudah menuturkan bahwa kontingen pencak silat ini meraih 3 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu, dengan rincian sebagai berikut;


Pipit, meraih Juara 3 pada kategori Tunggal putri usia dini, Kemudian Arya Multazam dan Uwais Alqoroni meraih juara 3 pada kategori Ganda putra usia dini, sementara Amina dan Hosna Nabila Farah meraih juara 2 di kategori Ganda putri usia dini.


Di kategori Tunggal putra usia dewasa, Kiki meraih juara 3 dan Halima yang juga meraih juara 3 pada kategori Tunggal putri usia dewasa.

Kategori Ganda putra usia dewasa, Saiful Anam dan Sonhaji meraih juara 1, sementara Solihin dan M. Feri Fadli meraih juara 2.


Pada kategori Berkelompok usia dini, Rahma dan Devi meraih juara 2, kemudian pada kategori Pencak Silat Bercerita, Ahmad rosidul Fuad, Syarif Hidayatullah dan Sultan Nazirul Asrofi meraih juara 1 dengan membawakan cerita "Raden Segoro". (Fiq)

Bagikan:

Komentar