|
Menu Close Menu

Surya Paloh Tegaskan Komitmen Partai NasDem Kedepankan Politik Gagasan

Rabu, 02 Agustus 2023 | 20.23 WIB

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dalam sebuah acara. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan, Partai NasDem berkomitmen untuk mengedepankan politik gagasan. Menurutnya, politik gagasan adalah esensi dari profesionalisme dan terjaganya moralitas dalam berpolitik bagi bangsa Indonesia.


"NasDem mempunyai komitmen sebagai institusi partai politik yang terus berupaya mengedepankan politik gagasan. Di sanalah esensi, nilai profesionalisme yang dimiliki setiap kader yang bergelut di setiap masalah yang dihadapi secara profesional dan moralitas," ujar Surya Paloh saat Orientasi Caleg Partai NasDem se-Provinsi Sulawesi Tenggara di Kota Kendari, Senin (31/7).


Surya mengatakan, politik gagasan adalah bentuk idealisme dari Partai NasDem. Namun, ia tidak menampik bahwa realitas di kancah politik saat ini diwarnai dengan ancaman sikap yang ingin serba instan, praktis, dan menyalahi aturan.  


"Kalau saja institusi partai politik NasDem juga bersikap masa bodoh, dan apa yang saya sebutkan tadi hanya lumrah, biasa-biasa saja, saudara jangan harapkan masa depan bangsa ini lebih hebat dan kukuh. Kita akan mengalami problematik yang hebat ke depan. Saya ingin katakan, NasDem membawa idealismenya tapi bertindak pada realisme itu sendiri," tegasnya.


Surya Paloh memimpin langsung orientasi calon anggota legislatif Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tenggara di Kota Kendari, Senin (31/7). Acara ini diikuti 600 caleg Partai NasDem baik untuk tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten/Kota.


Orientasi Caleg Partai NasDem Sulawesi Tenggara diisi dengan berbagai pengarahan dan kegiatan konsolidasi yang dihadiri seluruh caleg dari 17 Kabupaten/Kota Sulawesi Tenggara. Kedatangan Surya kali ini sekaligus menjadi pengecekan akhir kesiapan caleg yang sudah melalui tahapan seleksi dan verifikasi, baik oleh internal partai maupun oleh penyelenggara pemilu. (metrotvnews/*)

Bagikan:

Komentar