|
Menu Close Menu

Hadiri Pengajian di MAN Sumenep, Bupati Fauzi Imbau Pelajar Hindari Pergaulan Bebas

Kamis, 12 Oktober 2023 | 20.23 WIB

Achmad Fauzi Wongsojudo, Bupati Sumenep saat hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MAN Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – Achmad Fauzi Wongsojudo selaku Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menghadiri  Pengajian Umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW Madrasah Aliyah Negeri (MAN) pada Kamis (12/10/2023).


Diketahui, kegiatan pengajian umum tersebut yang berlangsung lapangan MAN Sumenep itu, dihadiri sebanyak 2.500 orang, meliputi siswa, wali murid dan alumni sekolah itu.


Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo dalam sambutannya berpesan agar pelajar di Sumenep, khususnya MAN Sumenep agar mewaspadai bahkan tidak terjerumus dampak dari pergaulan bebas.


“Pelajar SMA dan MAN sederajat adalah proses pendewasaan yang rentan terpengaruh pergaulan di lingkungannya, sehingga harus bisa menjaga diri demi masa depannya,” katanya Kamis (12/10/2023).


Oleh sebab itu, lanjut Suami Kurnia Fauziyah itu, para pelajar agar menjaga pergaulan dengan menghindari tindakan dan perbuatan yang kurang baik atau negatif, seperti pergaulan bebas atau seks bebas dan mengonsumsi narkotika.


“Di era digitalisasi saat ini, pelajar di Kabupaten Sumenep khususnya MAN Sumenep ini, menjaga pergaulan kurang baik, agar tidak merusak proses perjalanan kehidupannya di masa depan,” terangnya.


Tidak hanya itu saja, Bupati Fauzi mengajak para pelajar selalu menaati perkataan dan perbuatan orang tua serta para guru di sekolah, supaya menjadi generasi yang cerdas, memiliki budi pekerti yang baik serta generasi yang dapat dibanggakan untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Sumenep. 


“Saya minta para pelajar fokus belajar, menimba ilmu dan agama, demi masa depan yang cerah, jadi hindari pergaulan bebas, narkoba dan minuman keras,” pungkasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar