|
Menu Close Menu

Hari Jadi Kabupaten Pamekasan Ke – 493, DISDIKBUD Gelar Pekan Cipta Seni

Senin, 30 Oktober 2023 | 23.52 WIB

Kegiatan Seleksi Pekan Cipta Seni Bagi Siswa-i SD /i SD dan SMP Sederajat Se-Kabupaten Pamekasan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pamekasan- Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Pamekasan Ke - 493 Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan menyelenggarakan Seleksi Pekan Cipta Seni bagi Siswa/i SD dan SMP Sederajat Se-Kabupaten Pamekasan di Museum Mandilaras Kabupaten Pamekasan, Senin (30/10/2023).


Hadir Pj. Bupati Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan, Kadisdikbud Pamekasan beserta Jajarannya, Kepala Kantor Kemenag Pamekasan , Kepala Disporapar Pamekasan , serta Korwilcambidikbud Kabupaten Pamekasan.


Dalam laporannya, Kadisdikbud menyampaikan bahwa ada sebanyak 4 macam lomba yang diselenggarakan, Lomba Seni Tari, Lomba Seni Cipta dan Baca Puisi, Lomba Seni Lukis dan Lomba Seni Paduan Suara. Dan diikuti oleh sebanyak 1000 peserta yang terdiri dari siswa/i SD dan SMP Sederajat Kabupaten Pamekasan. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tangga 30 Oktober sampai 01 November 2023. 


Beliau juga menambahkan, Selain sebagai pelestarian nilai-nilai seni dan budaya, tujuan dari kegiatan ini juga dalam rangka mengidentifikasi dan sebagai media pengembangan talenta siswa/i SD dan SMP Sederajat di Kabupaten Pamekasan. 


Selain itu, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang seleksi peserta yang akan mewakili kabupaten Pamekasan ke tingkat provinsi Jawa Timur. Artinya, peserta peraih juara 1 akan mewakili kabupaten Pamekasan dalam Pekan Cipta Seni di Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2024 yang akan datang. 


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Pamekasan berharap dengan kegiatan ini akan didapatkan siswa/i berprestasi dari kabupaten Pamekasan yang bisa membanggakan nusa dan bangsa. (Zi)

Bagikan:

Komentar