|
Menu Close Menu

Ledakan di Gudang Besi Tua Kamal, 1 Orang Meninggal dan 5 Mengalami Luka

Jumat, 29 Desember 2023 | 15.22 WIB

Salah satu rumah warga hancur terkena dampak ledakan. (Dok/Fiq).


Lensajatim.id, Bangkalan- Warga di Desa Banyuajuh Kecamatan Kamal Bangkalan digegerkan dengan ledakan dan kebakaran yang terjadi pada gudang  semi permanen yang dijadikan Bengkel besi tua atau pengepul batang rongsokan milik Hori. Peristiwa tersebut menelan korban yaitu 1 orang tewas dan 5 orang mengalami luka-luka. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media, peristiwa itu terjadi sekitar jam 08.10 WIB, Jumat (29/12/2023). Awalnya warga melihat  asap hitam yang bersumber dari gudang semi permanen Besi tua atau barang barang loak milik Hori. Selanjutnya pada  pukul 08.20 WIB terjadi bunyi ledakan sebanyak 3 kali di lokasi dengan selisih 3  hingga 5 detik.


Kemudian, Pukul 08.30 WIB Personel Koramil 0829-03/ Kamal dan Polsek Kamal tiba di Lokasi ledakan untuk melakukan pengamanan Lokasi. Pada Pukul 08.40 WIB Ambulan Puskesmas Kamal tiba lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban ke Puskesmas Kamal.



Sementara pada Pukul 09.00 WIB 3 unit Tim Damkar Kabupaten Bangkalan  tiba Di Lokasi disusul 2 uni damkar TNI AL.untuk melakukan pemadaman Ke-6 korban ledakan gudang besi tua itu antara lain : Gugus (55) warga KMP. Bedak Timur Desa Banyuajuh meninggal di puskesmas Kamal, Suryanto, (46) warga desa Banyuajuh.mengalami luka berat di rawat du  puskesmas Kamal, Riska, (17)  warga Perum Cendana putri Aiptu Joni Polairud mengalami luka berat dan  di rujuk RSUD Syamrabu Bangkalan.

  

Korban lainnya Ika (35) warga KMP Baru desa mengalami luka ringan dan dirawat di puskesmas Kamal, Siti Hamamah, (46) warga kampung baru desa Kamal mengalami luka ringan Dan Istri Aiptu Joni di rujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan mengalami Luka dan sesak nafas.


Tidak hanya korban jiwa, ledakan gudang besi tua itu juga menyebabkan  5 rumah Warga rusak berat.


Unit Jibom Den Gegana SatBrimob Polda Jatim hingga berita diturunkan di tempat Kejadian Perkara (TKP) tengah dilakukan pengamanan dan penanganan . (Fiq)

Bagikan:

Komentar