|
Menu Close Menu

Muhammadiyah Jatim Gelar Pelatihan Paralegal, Ternyata Ini Tujuannya

Minggu, 10 Desember 2023 | 13.23 WIB

Pelatihan Paralegal PW Muhamadiyah Jatim di Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Ketua Majelis Hukum dan Hak Asasi Manusia Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Ahmad Riyadh UB Ph.D menegaskan, bahwa seminar dan pelatihan paralegal ini untuk memberikan advokasi dan penguatan, keberlangsungan amal usaha Persyarikatan Muhammadiyah. 


Jadi, lanjut dia, format pelatihan yang diawali dengan seminar dengan tujuan yang jelas. Yaitu, sebagai kerangka memberi dasar pemikiran bagi para peserta sebelum masuk ke pelatihan paralegal.


“Hasil pelatihan ini adalah untuk menghasilkan paralegal di daerah yang mampu membantu seluruh proses advokasi amal usaha persyarikatan maupun umat di luar perkara yang masuk ke pengadilan,” kata Ahmad Riyadh, Sabtu (9/12/2023), di Swiss belhotel Darmo Surabaya. 


Pembekalan dan penguatan advokasi Persyarikatan Muhammadiyah se Jawa Timur, menurut Riyadh, bagian dari upaya modernisasi dan progresifitas gerak persyarikatan di bidang dakwah.

 

“MHH di Jatim cukup memiliki kapasitas SDM berkualitas dengan hadirnya banyak profesor bidang hukum untuk menjalankan visi pencerahan kepada kader muda Muhammadiyah di bidang Hukum. “InsyaAllah melalui proses pretest dan posttest, akan menghasilkan. paralegal yang berkemajuan,” tandasnya. (JT)

Bagikan:

Komentar