|
Menu Close Menu

Gus Amri Ajak Emak-Emak Tidak Golput di Pemilu dan Berpolitik dengan Riang Gembira

Kamis, 18 Januari 2024 | 16.19 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI saat menyalurkan beasiswa PIP di Kecamatan Tutur Pasuruan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pasuruan- Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem mengajak Emak-Emak dari siswa penerima beasiswa PIP untuk tidak menjadi  golongan putih (golput) dengan cara datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 14 Februari 2024 . 


Ajakan tersebut disampaikan oleh politisi yang akrab disapa Gus Amri saat menyerahkan beasiswa yang dihadiri oleh Emak-Emak wali murid di wilayah Kecamatan Tutur Kabupaten, Pasuruan Jawa Timur, Rabu (17/01/2024).


" Saya memberikan pelajaran kepada mereka betapa pentingnya keterlibatan mereka untuk mensukseskan pesta demokrasi. Dalam bentuk apa?, yaitu mereka harus bersama keluarga besarnya khususnya di pemilu ini dengan cara datang ke TPS dan ikut mencoblos," terang Gus Amri kepada media, Kamis (18/01/2023).


Berikutnya lanjut, wakil rakyat Dapil Jatim II (Pasuruan-Probolinggo), yang namanya pesta maka harus dinikmati secara bersama-sama , makanya dalam pesta demokrasi 14 Februari yang akan datang harus  dinikmati secara  riang gembira.


" Tidak boleh ada gesekan, ribut-ribut karena beda pilihan," tandas Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini.


" Apapun hasilnya dalam pesta demokrasi itu ya harus kita nikmati secara bersama-sama," tambah Gus Amri. 


Gus Amri menambahkan, dalam satu hari dirinya menyerahkan 330 beasiswa PIP di Kecamatan Tutur. Itu tersebar di 3 lembaga pendidikan. 


Noviana, Warga Desa Pungging Kecamatan  Tutur Kabupaten Pasuruan, salah satu wali murid yang rumahnya menjadi tempat pertemuan mengaku bersyukur, selain karena anaknya mendapat bantuan beasiswa. Dirinya bersyukur atas kunjungan Gus Amri ke Rumahnya. Sebab menurutnya, baru kali ini ada anggota DPR RI yang datang ke rumahnya dan bahkan ke desanya.


" Sebelumnya, jangankan anggota DPR RI, DPRD Kabupaten saja belum pernah ada yang datang dan berkunjung ke rumah dan ke desanya," ucapnya. (Had)

Bagikan:

Komentar