|
Menu Close Menu

Jumat Berkah, Gus Lilur Kembali Salurkan Bantuan 250 Paket Sembako Gratis di Kecamatan Semampir Surabaya

Jumat, 19 Januari 2024 | 10.18 WIB

Sekretaris Tim Filantropi NBI, Umat Faruq saat menyerahkan bantuan paket sembako pada penerima di Kecamatan Semampir Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Tim Filantropi Netra Bakti Indonesia (NBI) kembali melakukan aksi sosial melalui Program Filantropi yang digelar dalam kegiatan Jum'at Barokah dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.


Kegiatan ini merupakan sedekah dari Ketua Umum NBI, HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy atau yang akrab disapa Gus Lilur ini ditujukan untuk berbagi kebahagiaan dan membantu para dhu'afa yang kurang beruntung secara ekonomi dan membutuhkan uluran bantuan.


Hari ini, Jum'at (19/1/2023), Tim Filantropi bergerak di dua tempat, yaitu di Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya dan disekitar  Makam Raden Santri (Sayyid Ali Murtadlo), Kabupaten Gresik dengan total 500 paket sembako.


Di Surabaya, kegiatan penyaluran dilaksanakan dengan menggandeng tokoh masyarakat setempat. 250 paket sembako dibagi secara merata di 12 RT yang ada di RW.11 Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir. Seperti rutinitas sebelumnya, kegiatan penyaluran sembako ini dimulai usai pelaksanaan sholat subuh.


Tim Filantropi NBI bergerak menyalurkan bantuan langsung ke rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan dari gang yang satu ke gang lainnya mulai dari RT.01 hingga RT.12.


Paket sembako ini berisi 5 kg beras, sarden, mie dan minyak goreng. Tampak, masyarakat penerima yang kebanyakan merupakan janda dan para dhu'afa sangat bahagia dengan adanya bantuan ini, mereka berkali-kali menyampaikan ucapan terimakasih serta mendo'akan NBI dan Gus Lilur.


Mewakili masyarakat penerima, Moh.Sohib, Ketua RT.12 RW.11 Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya yang juga membantu proses penyaluran bantuan menyampaikan ucapan terimakasih atas shodaqoh yang diberikan kepada warganya. Tak lupa, dirinya juga mendo'akan NBI dan Gus Lilur.


"Mewakili RT di Kelurahan Ujung ini, saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya,  bantuan ini sangat membantu. Semoga bermanfaat. Mudah-mudahan Gus Lilur dipanjangkan umur dan dilancarkan rizkinya", ucapnya.


Umar Faruq, selaku Sekretaris Filantropi NBI saat diwawancara awak media di sela-sela proses penyaluran bantuan menuturkan bahwa penyaluran kali ini dibagi secara merata di 12 RT yang ada di RW.11 Kelurahan Ujung. Penerimanya merupakan kaum dhu'afa, janda dan juga marbot masjid.


"Atas nama Tim Filantropi NBI, kami menyampaikan terimakasih kepada Ketua RT mulai dari RT.01 hingga RT.12 beserta seluruh tokoh masyarakat di RW.11 Kelurahan Ujung yang telah berkenan membantu proses penyaluran bantuan ini. Semoga NBI terus membawa manfaat untuk semua, aamiin",  ucap Umar Faruq. (Fiq)

Bagikan:

Komentar