|
Menu Close Menu

Mengenal Sosok Rasiyo, Mantan Sekdaprov, Saat Ini Maju Caleg DPRD Jatim dari Demokrat

Selasa, 06 Februari 2024 | 11.45 WIB



Lensajatim.id, Surabaya- Dr. H. Rasiyo, M.Si bukan sosok baru bagi warga Jawa Timur, khususnya bagi warga Surabaya. Kiprahnya di dunia birokrasi membuat dirinya banyak dikenal oleh masyarakat. 


Di Pemprov Jatim, Rasiyo pernah menduduki berbagai posisi strategis, mulai dari Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur hingga Sekda Provinsi Jawa Timur.


Sebelum itu, karir Rasiyo banyak di dunia pendidikan, mulai dari guru SMPN 12 Surabaya kemudian menjadi Wakil Kepala Sekolah SMPN 12, terus Kepala sekolah SMPN 1 Paciran Lamongan, kemudian pindah Kepala SMPN 1 Cerme, dipindah lagi Kepala Sekolah SMPN 1 Gresik. 


Tidak hanya sampai disitu, tahun 2015 Rasiyo maju sebagai calon walikota Surabaya berpasangan  dengan Lucy Kurniasari sebagai calon wakil walikotanya. 


Berbagai kiprahnya itu membuat Rasiyo semakin banyak dikenal oleh masyarakat Surabaya. Kali ini, Rasiyo sedang berikhtiar maju sebagai Caleg DPRD Jatim Dapil Jatim 1 (Surabaya) dari Partai Demokrat nomor urut 1. 


Hal itu, sebagai upaya untuk mengabdi menjadi wakil rakyat demi memperjuangkan aspirasi masyarakat Surabaya di level Provinsi. Bila mendapatkan amanah dari rakyat, Rasiyo berkomitmen untuk berjuang di jalur kebijakan, memberikan solusi terhadap persoalan yang dialami oleh masyarakat, seperti persoalan UMKM misal bidang permodalan dan pemasaran, serta bidang pendidikan dan berbagai persoalan masyarakat lainnya. (Had)

Bagikan:

Komentar