|
Menu Close Menu

Banser Kota Malang Dirikan 6 Titik Posko Mudik Lebaran 2024

Rabu, 10 April 2024 | 06.21 WIB

Posko Mudik Banser 2024 yang didirikan oleh Banser Kota Malang. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Kota Malang – Demi memberikan kenyamanan bagi pemudik Lebaran Idul Fitri 1445 H, Banser Kota Malang mendirikan enam titik Posko Mudik Banser Kota Malang yang terpantau pada titik-titik strategis lintasan jalur mudik di Kota Malang. 


Enam titik tersebut, Posko Induk Satkorcab Banser Kota Malang. Berlokasi Jalan KH. Hasyim Asy'ari 21 dengan titik koordinat https://maps.app.goo.gl/1jyqMAH3Eve4UDG79?g_st=aw. Penanggung jawab Chilmi Wildan, selaku KaSatkorcab Banser Kota Malang. 


Area dekat Terminal Arjosari, Posko Mudik Satkoryon Blimbing Kota Malang. Berlokasi di Kantor MWCNU Blimbing, Jln. Raden Intan 12 Arjosari. Titik Koordinat https://maps.app.goo.gl/arwR6MpmkeuDmewTA?g_st=aw, dengan penanggung jawab M. Supain selaku KaSatkoryon Blimbing. 


Area jalur Malang-Blitar, ada Posko Mudik Satkoryon Banser Sukun Kota Malang. Ruko Amanah CELL, berdekatan ‘terminal bayangan Kacuk, Jl. Satsui Tubun 2 Kebonsari Sukun. Titik Koordinat https://maps.app.goo.gl/Qy2KKVJnN2b78aGm9, dengan penanggung jawab M. Mashury.


Posko Mudik Satkoryon Kedungkandang Kota Malang terbagi 2 titik. Posko 1 Area Sekitar Terminal Hamid Rusdi Kota Malang, Jl. Rajasa Bumiayu, persis Depan Terminal  tipe A Hamid Rusdi, dengan titik koordinat https://maps.app.goo.gl/GF7sYXzAUxrgtAVn8. Adapun Posko 2 di area exit tol MAPAN, Madyopuro, dengan penanggung jawab M. Indra Hermawan.


Area Stasiun Kota Malang, Posko Mudik Klojen Kota Malang, berlokasi: Embong Brantas, tepatnya Pintu Keluar Sisi Timur Stasiun Kota Malang. Titik koordinat https://maps.app.goo.gl/RsVNsJC5KxM6ihis6, dengan penaggung jawab M. Qoribulloh.


Dan area Terminal Landungsari, Posko Mudik Satkoryon Lowokwaru Kota Malang. Berlokasi Sisi Barat Terminal Landungsari, Jl. RayaTlogomas Kota Malang, dengan penanggung jawab M. Sugito.


Ditemui di Posko Induk, Chilmi Wildan, selaku KaSatkorcab Banser Kota Malang mengaku bahwa ini menjalankan garis komando dari Pusat.


“Sesuai arahan  dari PP GP-Ansor serta Satkornas Banser, kami jajaran Banser Kota Malang, all out melangsungkan Kegiatan Posko Mudik Banser 2024 di 6 titik strategis perlintasan jalur mudik di Kota Malang” urai Ndan Wildan, sapaan akrabnya.


Kegiatan ini tidak hanya fokus pada Pos PAM (red. pengamanan) tetapi juga meluas pada dukungan teknis bagi kendaraan. Para pemudik yang mengalami kendala teknis pada kendaraan roda dua dan empat dapat memanfaatkan layanan ini. "Mekanik profesional disiapkan untuk standby di setiap pos, siap memberikan bantuan teknis kapan saja diperlukan," tambah Ndan Wildan. 


Selama stand by di posko personil Banser juga akan menyisir para pemudik yang kemalaman di jalan dan kesulitan mendapatkan angkutan Umum untuk diberikan pelayanan istirahat. 


Masih menurut Ndan Wildan, selain layanan teknis, Posko juga memperhatikan aspek kesehatan dan kenyamanan para pemudik. Kerja sama dengan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Malang dan RSI Unisma telah dibentuk untuk menyediakan tenaga medis yang kompeten di setiap posko. “Paramedis khususnya dokter sifatnya on-call, yang diback-up dari RSI Unisma,” urai Ndan Wildan.


Tak lupa, KaSatkorcab Banser Kota Malang ini mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, PCNU beserta Banom termasuk SAKO Maarif (Satuan Komunitas Pramuka Maarif), BAZNAS Kota Malang, pihak donatur dan sponsor.


Ahmad Farih Sulaiman, Ketua Pimpinan Cabang GP-Ansor Kota Malang menambahkan bahwa pendirian 6 titik Posko Mudik Banser 2024 di Kota Malang Alhamdulillah berjalan.


Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Malang yang akrab dipanggil Gus Farih menambahkan bahwa kegiatan Pos Mudik 2024 akan berlangsung selama periode kritis mudik, H-5 sampai H+2 dan berharap setiap pemudik yang melintasi Kota Malang dapat merasakan manfaat dari pelayanan yang disediakan.


“Sesuai arahan dari Ketua Umum GP-Ansor, Posko Mudik harus menjadi tempat istirahat, tempat memantau titik kemacetan, sehingga mudik tahun ini bisa berjalan dengan aman dan nyaman,” pungkas Gus Farih. (Abe/Red) 

Bagikan:

Komentar