|
Menu Close Menu

Puluhan Tim E-sports Mobile Legends Bertanding dalam HUT ke-4 Lensajatim.id

Minggu, 09 Juni 2024 | 16.44 WIB

Sesi foto bersama Pembukaan HUT Lensajatim.id ke-4 antara pantai, undangan dan peserta Turnamen E-Sport Mobile Legends. (Dok/Del). 

Lensajatim.id, Bangkalan - Gelaran Turnamen E-Sport Mobile Legends Bang Bang dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 LENSAJATIM.ID yang diadakan di Gedung Renbow, Jl. Mayjend Sungkono, Bangkalan, pada Minggu, 9 Juni 2024 berlangsung meriah.


Diikuti sebanyak 32 Tim yang merupakan delegasi dari beberapa SMA/sederajat yang ada di Kabupaten Bangkalan serta kalangan umum yang kebanyakan merupakan generasi millenial, kegiatan ini didukung oleh berbagai pihak, mulai Universitas Terbuka (UT) Surabaya, KONI Bangkalan dan beberapa pihak yang lainnya. 


Hadir dalam kemeriahan ini, Direktur Universitas Terbuka (UT) Surabaya, Dr. Suparti, M.Pd, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan, Tajul Anwar, Direktur PT. Sulthan Media Perkasa, Muhallil Wasit, Pimpinan Redaksi Lensajatim.id, Rusman Hadi, Ketua G25 Indonesia, Dasuki Rahmad, Kepala Desa Tajungan Kecamatan Kamal, Kusuma Ningsih, yang merupakan alumnus UT Surabaya, Ketua Bangkalan Heroes, R. Alexandri Surya Wijaya.). Kemudian ada Ketua UKM Creative Computer Club (Triple-C), M.Imam Firdausi dan pembina  Sanggar Tari Jebing Kene', Ibu Ria.


Dalam sambutannya, Direktur UT Surabaya, Dr. Suparti menyampaikan bahwa pihaknya mendukung dan mensponsori acara tidak lain adalah untuk memfasilitasi generasi muda agar dapat berkreasi dan berprestasi.


"Dunia E-Sport merupakan dunia hobi yang dapat menjadi tempat berkreasi dan berprestasi yang patut kita dukung" ucap Dr. Suparti.


Selain itu, Dr. Suparti melanjutkan bahwa dukungan yang diberikan UT juga dalam rangka untuk mencari bibit unggul khususnya dalam bidang E-Sport karena UT juga memiliki agenda Lomba E-Sport Tingkat Nasional dengan total hadiah mencapai 600 juta rupiah.


"Kami dari UT support ini karena ingin kenal anak-anak yang luar biasa, karena UT juga memiliki agenda lomba Mobile Legends tingkat nasional yang hadiahnya mencapai 600 juta rupiah", ucapnya yang disambut dengan tepuk tangan semangat dari para peserta.


Dalam kesempatan ini, Dr. Suparti juga memperkenalkan UT kepada peserta yang hadir.


"UT adalah Perguruan Tinggi Negeri yang memberikan fasilitas belajar yang fleksibel dengan sistem belajar dimanapun berada, keunggulan kuliah di UT itu diantaranya kuliah bisa dilakukan secara daring, kuliah bisa sambil bekerja dan yang bekerja tidak harus terhenti dan UT ada di daerah di seluruh Indonesia bahkan di 50 Negara" jelasnya.


Sementara itu, Ketua KONI Bangkalan yang dalam hal ini diwakili Wakil Ketua, Tajul Anwar, berharap dengan adanya gelaran lomba Cabang Olah raga (Cabor) E-Sport ini bisa kembali menghidupkan dan menumbuhkan atlet-atlet baru, karena menurutnya Cabor ini belum bergerak maksimal di Kabupaten Bangkalan.


"Pertama kami sampaikan selamat ulang tahun kepada Lensajatim.id. Yang kedua, kami juga sangat berterimakasih atas support yang luar biasa melalui lomba seperti saat ini, terutama bagi kami KONI Bangkalan untuk menjaring atlet-atlet E-Sport di Bangkalan. Semoga bisa membanggakan dan membawa nama Bangkalan ke tingkat yang lebih baik", ujarnya.


Diakhir acara, Kusuma Ningsih, selaku Kepala Desa Tajungan Kecamatan Kamal yang juga merupakan alumnus UT Surabaya secara khusus memberikan komentar terkait acara.


"Selamat ulang tahun kami sampaikan kepada media berita Lensajatim.id, semoga terus menjadi portal berita edukatif kepada masyarakat. Jangan lupa, ayo kuliah di UT, saya juga merupakan alumni UT, kuliah bisa dimana saja, apalagi saat ini UT sudah menjadi kampus negeri", ucap Kusuma yang dilantik menjadi Kepala Desa pada Tahun 2023 yang lalu. (Red)

Bagikan:

Komentar