|
Menu Close Menu

Siapkan Pemimpin Masa Depan, PII Jatim Gembleng Puluhan Pelajar se- Tapal Kuda Lewat Leadership Basic Training

Selasa, 25 Juni 2024 | 06.19 WIB

Pembukaan Leadership Basic Training PII untuk Pelajar di wilayah Zona Tapal Kuda, Jawa Timur. (Dok/Istimewa ). 

Lensanatim.id, Lumajang- Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Jawa Timur resmi membuka Leadership Basic Training PII untuk  pelajar se-Jawa Timur Zona Tapal Kuda di SMK Muhammadiyah Lumajang, Senin (24/06/2024)


Kegiatan ini menggembleng para pelajar tersebut dibuka Pukul 16.00 WIB hingga nanti ditutup tanggal 30  Juli 2024  mendatang. Berdasarkan pantauan tim media, hingga sore dari 30 an calon peserta yang mendaftar sudah banyak daerah daerah yang hadir, seperti calon peserta dari Jember, Pasuruan, Banyuwangi, dan Lumajang. 


Turut hadir  Ketua Umum Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia ( KB PII) Kab. Lumajang Jamal Alkatiri serta KB PII lain seperti Khuzaemi dan Suharyo . 


Perwakilan PII Jatim, Noble Amrullah selaku Bendahara Umum PII Jatim dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya senantiasa berkomitmen untuk membina generasi muda pelajar untuk mendorong lahirnya pemimpin-pemimpin masa depan yang ideal.


"Jika kita menghendaki lahirnya pemimpin-pemimpin masa depan bangsa yang ideal maka membina para pemuda dan pelajar adalah suatu keniscayaan dan hal ini senantiasa kita ikhtiarkan, " tegasnya. 


Kenyataannya banyak pihak mengharapkan lahirnya generasi masa depan yang tangguh serta berkarakter. Menurutnya pembinaan terhadap pemuda pelajar saat ini belum begitu optimal dan PII mengambil peran. 


Kemudian agenda kaderisasi dan pembinaan pelajar melalui Leadership Basic Training ini merupakan usaha kecil dari persoalan yang ada, oleh karenanya perlu adanya sinergitas yang terjalin di semua lini.


"Untuk mengurangi persoalan yang cukup besar, perlu kita bangun sinergitas gerakan bersama untuk menyambut masa depan bangsa Indonesia 2045 serta ini bukti peran PII dalam membina umat dan bangsa," ungkapnya. 


Noble juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh keluarga besar pelajar islam Indonesia, panitia, tim Instruktur, pengasuh dan bakul ketan premium yang turut serta membantu, mensukseskan kegiatan leadership basic training. 


Jamal Alkatiri Ketua Umum KB PII Lumajang pada sambutannya mengatakan bahwa kader hasil dari training PII harus dan wajib menjadi sosok yang sukses di bidangnya dari pendidikan hingga profesi yang dijalaninya. 


Rendi Prayoga Ketua Umum PII Lumajang pada sambutannya mengatakan selamat datang kepada seluruh peserta serta selamat berproses hingga akhir. (Tim) 


Bagikan:

Komentar