|
Menu Close Menu

Hadir di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini yang Disampaikan Kapolresta Mojokerto

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21.36 WIB

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat hadir dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Dok//Istimewa).


Lensajatim.id Mojokerto-
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan secara sederhana  di Masjid Baiturokhim, di Jalan Mentawa, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jumat (22/11) malam.


Dalam kegiatan tersebut hadir langsung Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan. Dalam acara ini Rofiq sapaan akrabnya secara fasih menyampaikan keagungan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai salah satu Insan Kamil atau manusia sempurna. Demikian halnya pun sebab asal diutus ke bumi sebagai Nabi terakhir.


"Malam hari ini kita saya akan menyampaikan apa yang saya dapat dari guru saya yaitu membahas tentang keagungan manusia suci yang hanya ada satu di dunia dan dilahirkan sekali selama alam semesta diciptakan," ujarnya.


Pria lulusan Akademi Kepolisian ini kemudian mengutip surat Al Imron ayat 103. "Dan ingatlah nikmat Allah atas kalian tatkala kalian saling bermusuhan lalu Allah SWT melunakkan hati kalian sehingga dengan nikmat dari tuhan kalian, kalian bisa menjadi saudara satu dengan yang lain. Dimana sebelumnya kalian sudah berada di pinggir jurang api neraka lalu Allah menyelamatkan kalian, demikianlah Allah SWT menjelaskan ayat ayat kepada kalian agar supaya mendapatkan petunjuk," terangnya.


Menurut dia dalam beberapa tafsir mendapat persamaan pendapat termasuk tafsir yang kita dengar menjelaskan bahwa salah satu nama agung baginda Rasululloh Muhammad SAW adalah nikmat Allah.


"Sehingga dalam firman ini surat Al Imron ayat 103 yang dimaksud adalah hadirnya baginda Rosullulloh dengan membawa risalah yang dibawa Allah SWT," tutur dia.


Kata Rofiq, salah satu nama agung baginda Rasullulloh Muhammad SAW itu disepakati beberapa ulama adalah nikmat Allah.


"Poin penting yang ingin saya sampaikan yang saya dapatkan dari guru saya beliau menyampaikan kepada saya baginda Rasulluloh Muhammad SAW merupakan nikmat terbesar yang Allah pernah hadirkan di alam semesta," bebernya.


Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri, Kapolsek Prajuritkulon Kompol Moch. Sulkan, Kasat Binmas Polres Mojokerto Kota AKP Anang Leo Afera, Sekcam Kranggan Anang Jauhari, Ketua Takmir Masjid Baiturokhim DR. H. M. Taufik, S.H,. M.Si, serta juga Lurah Kranggan Moch. Rouchan. (Red)

Bagikan:

Komentar