|
Menu Close Menu

Arsjad Rasyid Ditunjuk Menjadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Begini Penjelasan PDIP

Rabu, 06 September 2023 | 14.50 WIB

 

Ketua DPP PDIP, MH. Said Abdullah saat bersama Ganjar Pranowo dalam suatu acara. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Calon Presiden  (Capres) RI dari PDIP, Ganjar Pranowo resmi memiliki Ketua Tim Pemenangan. Itu setelah diputuskan dalam rapat pada tanggal 4 september 2023. 


Ketua DPP PDIP, MH. Said Abdullah menjelaskan  bahwa  partai-partai yang bekerja sama mengusung Ganjar Pranowo mengadakan rapat. Rapat gabungan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura dipimpin langsung oleh para Ketua Umum masing-masing.

 

" Dalam rapat dibahas berbagai agenda strategis, salah satunya adalah pembentukan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo pada pilpres 2024. Rapat menyepakati Bapak Arsjad Rasyid sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo. Ia akan dibantu para wakil ketua yang terdiri dari beberapa unsur, yakni diantaranya unsur purnawirawan jenderal TNI dan Polri, partai politik, tokoh masyarakat dan relawan," jelas Said dalam keterangan persnya, Selasa (05/09/2023). 


Ketua DPD PDIP Jawa Timur ini menuturkan ada beberapa alasan menunjuk Arsjad Rasyid sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo, Pertama, Pak Arsjad representasi dari kalangan dunia usaha. Kita memerlukan kalangan dunia usaha untuk membuktikan bahwa kebijakan ekonomi Ganjar Pranowo kedepan business friendly. Kita membutuhkan peran dunia usaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, guna menopang agenda Visi Indonesia Emas 2045. 

 

" Kedua Pak Arsjad merepresentasikan jiwa muda, sekaligus pengalaman panjang, baik secara akademik maupun jaringan. Pertimbangan ini kami anggap penting sebab lebih dari 50 persen pemilih pada pemilu 2024 adalah kalangan muda," tandasnya. 

 

Kemudian yang berikutnya lanjut politisi asal Sumenep Madura ini, Pak Arsjad selama ini telah menjadi bagian penting yang ikut menyukseskan berbagai program ekonomi dari Presiden Jokowi.  Sejalan dengan hal itu, agenda pembangunan Ganjar Pranowo adalah meneruskan fondasi pembangunan yang telah di bangun oleh Presiden Jokowi 

 

" Pak Arsjad selama ini telah berinteraksi sangat baik dengan Mas Ganjar Pranowo. Bonding keduanya telah terbentuk. Hal ini menjadi modal personal yang baik saat Pak Arsjad mengotaki pemenangan buat Mas Ganjar," ungkapnya.

 

" Kepemimpinan Pak Arsjad akan ditopang oleh unsur wakil ketua tim pemenangan, dengan memasukkan unsur purnawirawan Jenderal TNI dan Polri, dan tokoh masyarakat," tambah Ketua BANGGAR DPR RI ini.


Said menambahkan, gerak cepat terus melaju untuk Indonesia Maju menjadi icon Tim Pemenangan Ganjar Pranowo dan karenanya Capres Ganjar dan Ketua Umum TPN akan segera membentuk dewan pakar dari berbagai Ahli dan disiplin ilmu seperti akademisi, teknokrat, termasuk pakar kebijakan publik. (Tim)

Bagikan:

Komentar