|
Menu Close Menu

Sambut Tahun Baru Islam, PMII Pragaan Gelar Istighosah

Selasa, 10 Agustus 2021 | 09.16 WIB

Suasana Istiqhosah PMII Komisariat Peragaan Sumenep (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Sumenep - Menyambut Tahun Baru Islam(1 Muharram 1443 H.) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Pragaan menggelar Istighosah bersama di Sekretariat Jl. Raya Prenduan Pragaan Sumenep.


Irsyadul Anam Maulana, selaku Ketua Komisariat terpilih dalam Rapat Tahunan Komisariat (RTK) XIII dalam sambutannya  mengajak kepada seluruh kader untuk selalu optimis dan semangat belajar terlebih disaat pandemi ini.


“Seiring dengan pergantian tahun baru Hijriah ini, mari kita rayakan dengan penuh rasa syukur dengan hijrah menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, membantu dan mengasihi antar sesama, dan mengajak kepada seluruh kader untuk selalu optimis dan semangat belajar terlebih, terutama di masa pandemi Covid-19,” kata aktivis yang akrab disapa Irsyad saat dihubungi lensajatim.id  Senin (09/08/21).


Irsyad ini menyampaikan kegiatan istighosah  bersama sebagai gambaran bahwa di awal tahun baru islam ini kader-kader PMII Pragaan harus lebih progresif lagi dalam mengamalkan Ilmunya.


 "Ini juga merupakan sebuah tradisi para sesepuh kita Nahdlatul Ulama'(NU) mengadakan Istighosah (Rokat Pakarangan) berdoa memohon agar pandemi Covid-19 segera berakhir," tandasnya.


Pihaknya mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah. " Semoga di tahun baru Hijriah ini kita semua senantiasa diberikan keberkahan dan saling mempererat tali persaudaraan,” lanjutnya


Dalam kesempatan yang sama sahabat Ubaidillah menambahkan Merawat tradisi para sesepuh Nahdlatul Ulama' khusus nya kader PMII Pragaan agar mengenali dan tahu kultur yang ada ditanah kelahiran.

     

"Sebagai banom Nahdlatul Ulama'(NU) kader-kader PMII Pragaan harus mengamalkan tradisi Amaliyah An-Nahdiyah" pungkasnya.


Bulan Muharam menjadi permulaan tahun yang baik. Awal dari segala kebangkitan dan kebaruan dalam segala aspek kehidupan. Jadikan pengingat diri untuk istikamah dalam berhijrah menjadi versi yang lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru Islam 1443 H!


Untuk diketahui, Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah jatuh pada 10 Agustus 2021.


Namun pemerintah mengubah libur nasional Tahun Baru Islam 1443 Hijriah yang sebelumnya jatuh pada 10 Agustus 2021 digeser menjadi 11 Agustus 2021. (Lim)

Bagikan:

Komentar